Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembukaan Masjid di Sulsel Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Pemerintah Sulawesi Selatan menunggu keputusan pusat untuk membuka kembali aktivitas di rumah ibadah yang dihentikan sebagai upaya unutk mencegah infeksi virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  09:10 WIB
Menggunakan masker saat salat di tempat umum atau masjid sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19. - Istimewa
Menggunakan masker saat salat di tempat umum atau masjid sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19. - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Sulawesi Selatan menunggu keputusan pusat untuk membuka kembali aktivitas di rumah ibadah yang dihentikan sebagai upaya unutk mencegah infeksi virus corona.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, saat ini tengah diatur strategi agar bisa masuk dalam uji coba kenormalan baru.

“Mudah-mudahan [menuju new normal life]. Kita sih optimis kita akan masuk juga dalam skenario uji coba," kata Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, semua masjid-masjid termasuk rumah ibadah lainnya harus taat pada protocol kesehatan jika new normal diberlakukan.

“Semoga segera tingkat infeksi reproduksi efektif covid-19 ini bisa ditekan hingga di bawah poin 1 agar aktivitas semakin dilonggarkan termasuk membuka rumah ibadah,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Sulsel Prof HM Gholib berharap aktivitas ibadah nantinya tetap mempehatikan anjuran kesehatan WHO seperti menjaga jarak.

“Pola beribadah utamanya masjid harus lebih diatur agar tidak menimbulkan penyebaran virus. Ceramah tidak terlalu panjang, shalat juga tidak terlalu lama,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top