Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunda Agenda Turing, Biker Makassar Beralih Jadi Relawan Penanganan Covid-19

Terhentinya aksi jelajah rute jalanan dan alam itu ternyata malah menyentuh hati sejumlah anak motor di Makassar untuk menjadi relawan aksi melawan Covid-19.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, MAKASSAR - Kondisi pandemi Covid-19 membuat aktivitas semua lini jadi terbatas bahkan ada terpaksa yang terhenti serta harus tertunda.

Hal tersebut juga dirasakan oleh komunitas klub motor di Kota Makassar yang tidak bisa menggelar touring. Padahal touring merupakan agenda rutin bagi klub motor, apalagi Makassar kini sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terhentinya aksi jelajah rute jalanan dan alam itu ternyata malah menyentuh hati sejumlah anak motor di Makassar untuk menjadi relawan dalam aksi melawan Covid-19.

Tunda Agenda Turing, Biker Makassar Beralih Jadi Relawan Penanganan Covid-19

Seperti yang dilakukan Syaiful Ambri alias Ipul beserta sejumlah rekannya kini memilih menjadi relawan penanganan Covid-19 di PMI Makassar.

Sejak Maret lalu, Pembina Makassar Master Club (M2C) ini berjibaku dengan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Seperti penyemprotan disinfektan di rumah warga dan membantu penyuplaian sembako.

“Selama pandemi virus corona ini, aktivitas kami memang padat. Kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga maupun tempat ibadah, melakukan aksi donor darah, memberikan bantuan makanan, dan menyalurkan paket-paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan hingga panti asuhan, serta membagikan masker kepada pengguna jalan,” cerita Ipul, Kamis (7/5/2020).

Ipul mengaku melakukan aksi tersebut murni karena panggilan hati.

“Saya senang melakukan kegiatan sebagai relawan penanganan covid-19 di PMI Kota Makassar. Walau tak diupah, ketika dibutuhkan masyarakat, saya siap mengabdikan 100 persen tenaga untuk membantu,” tuturnya.

Semangat untuk berbagi dan membantu sesama yang dimiliki Ipul membuat sebagian rekannya di M2C ikut tergerak. Tercatat lima orang anggota Bold Riders Makassar akhirnya ikut bergabung menjadi relawan penanganan corona di PMI Makassar.

“Banyaknya kegiatan yang saya posting di sosial media membuat beberapa anggota Bold Riders akhirnya bergabung jadi relawan juga. Alhamdulillah makin banyak teman yang bisa ikut berjuang melawan corona ini," imbuh Ipul.

Pembina Bold Riders Makassar Bernardinus Danish Sugiyanto menyebut Ipul sebagai seorang biker yang begitu peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Menurut Danish, sebagai relawan yang telah lama tergabung di PMI Kota Makassar, Ipul berusaha untuk terus membantu orang lain.

“Bang Ipul cukup peduli dengan aktivitas sosial. Tentu ini bisa jadi contoh yang baik untuk semua bikers. Hidup itu akan menjadi lebih indah jika kita bisa memberi manfaat lebih banyak kepada sesama,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper