Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Sangihe Sulut Mengembangkan Tanaman Jagung

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengembangkan budi daya tanaman jagung pada akhir 2017 di sejumlah kecamatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SANGIHE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengembangkan budi daya tanaman jagung pada akhir 2017 di sejumlah kecamatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami akan mengembangkan tanaman jagung di beberapa kecamatan yang ada di daratan Kepulauan Sangihe," kata Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong di Tahuna, Sabtu (7/10/2017).

Dia menjelaskan dinas teknis sudah menetapkan lima kecamatan sebagai pusat pengembangan budi daya tanaman jagung. "Ada lima kecamatan yang sudah disiapkan sebagai lokasi penanaman jagung untuk tahun 2017 ini," katanya.

Lima kecamatan tersebut, yakni Kendahe, Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan, dan Tabukan Selatan Tenggara. "Lima kecamatan ini dijadikan sentra penanaman jagung sedangkan kecamatan lainnya juga dipersilakan untuk mengembangkannya di sela tanaman kelapa," kata dia.

Program itu diharapkan dimanfaatkan petani di semua wilayah Kepulauan Sangihe untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonimian masyarakat. "Kami berharap semua masyarakat petani bisa mendukung program ini sebab sudah ada pihak ketiga yang bersedia membiayainya melalui perbankan," kata dia.

Dia menjelaskan bibit dan pupuk akan disiapkan oleh pihak ketiga sehingga program itu lebih memudahkan petani. Pihaknya memerintahkan Dinas Pertanian sebagai dinas teknis untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar program penanaman jagung bisa sukses.

"Kami sudah meminta Dinas Pertanian untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat petani agar program ini bisa berhasil," kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper