Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Syahrul Harapkan BNI Lebih Agresif di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meminta PT Bank Negara Indonesia Tbk. agar lebih gencar melakukan penetrasi kredit seluruh segmen di daerah tersebut.
Foto:Bisnis/Paulus Tandi Bone
Foto:Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meminta PT Bank Negara Indonesia Tbk. agar lebih gencar melakukan penetrasi kredit seluruh segmen di daerah tersebut.

Menurutnya, hal tersebut tidak hanya memberikan efek positif bagi perseroan tetapi pula mampu ikut mengakselerasi perekonomian Sulsel.

"Apalagi Sulsel menjadi tumpuan ekonomi di Wilayah Timur. Bahkan sekitar 30% pelaku sektor perdagangan itu berasal dari Sulsel," katanya di sela-sela pertemuan dengan Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, hal tersebut biasa menjadi acuan bagi perbankan terkhusus BNI untuk memacu penyaluran kredit, terlebih sektor perdagangan merupakan segmen paling atraktif menyerap kredit perbankan.

Selain itu, kualitas kredit pada segmen mikro dengan plafon di bawah Rp50 juta, pinjaman paling banyak diserap pelaku sektor perdagangan, berada pada level yang sangat terjaga.

"Berada di angka 0,56%, sangat kecil. Sehingga perekonomian bisa lebih agresif, jika perbankan sejalan dengan pemerintah, itu bisa diimplementasikan melalui penetrasi kredit salah satunya," papar Syahrul.

Dalam kesempatan sama, Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin mengatakan pihaknya tengah berupaya melakukan serangkaian sinergitas lintas instansi untuk memperluas akses untuk masyarakat Sulsel terhadap produk perseroan.

Selain itu, lanjut dia, perseroan juga merencanakan sederet misi dagang yang bisa didukung dari sisi pendanaan sehingga lebih memacu perekonomian Sulsel secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper