Pasok 313 KL BBM ke Kepulauan Selayar, Pertamina Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Setelah cuaca buruk di perairan Sulawesi Selatan (Sulsel), Pertamina memasok 313 KL Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kabupaten Kepulauan Selayar.
Penyaluran BBM ke SPBU di Kepulauan Selayar menggunakan multimoda yang sebelumnya dikirimkan menggunakan Kapal MT Bira pada Sabtu (31/12/2022)/Pertamina
Penyaluran BBM ke SPBU di Kepulauan Selayar menggunakan multimoda yang sebelumnya dikirimkan menggunakan Kapal MT Bira pada Sabtu (31/12/2022)/Pertamina

Bisnis.com, MAKASSAR - Setelah cuaca buruk menerjang perairan Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam beberapa hari terakhir, Pertamina akhirnya memasok 313 KL Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Sabtu (31/12/2022).

Pemasokan yang dilakukan menggunakan transportasi Kapal MT Bira melalui jalur suplai regular ini sekaligus memastikan kebutuhan BBM di wilayah tersebut terpenuhi, terutama untuk periode Tahun Baru 2023.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan gelombang laut yang terjadi hingga ketinggian 4-6 meter membuat pihaknya menyiapkan beberapa alternatif pola suplai dan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di sana terpenuhi.

"Sampai akhirnya hari ini kita kirimkan 313 KL BBM yang disuplai ke Kabupaten Selayar," ujar Fahrougi Andriani Sumampouw di Makassar, Sabtu (31/12/2022).

Meskipun begitu, lanjut Fahrougi, stok BBM hingga Jumat (30/12/2022) malam di kabupaten tersebut masih aman tersedia. Solar tersedia 10,31 KL, Pertalite 9,82 KL dan Pertamax 34,03 KL.

"Stok masih aman tersedia sampai tadi malam, jadi masyarakat tidak perlu panik apalagi hari ini akan kami kirimkan Biosolar sebanyak 92 KL, Pertalite 105 KL, dan Pertamax 116 KL," ucap dia.

Pihaknya pun memastikan seluruh lembaga penyalur di Kabupaten Selayar yang terdiri dari 4 APMS dan 4 Pertashop siap melayani kebutuhan BBM masyarakat jelang pergantian tahun.

"Kami berupaya ekstra effort di tengah kondisi cuaca ekstrem saat ini untuk tetap menjaga ketersediaan BBM di seluruh Sulawesi dengan mengoptimalkan pengiriman pola suplai terbaik yang dapat kami lakukan, sehingga kami imbau agar masyarakat tidak melakukan pembelian berlebihan, karena pasokan BBM akan kami pastikan aman," tutur Fahrougi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper