Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Toyota di Sulawesi Naik 6 Persen

Hingga Oktober 2022, angka penjualan Toyota menyentuh 17.357 unit, naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya 16.000 unit
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 13 November 2022  |  08:58 WIB
Penjualan Toyota di Sulawesi Naik 6 Persen
Kalla Toyota/ - kallatransport.co.id
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR — Toyota mencatatkan penjualan fantastis hingga 17.357 unit dari Januari hingga Oktober 2022 di Sulawesi. Angka ini naik 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya 16.000 unit.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin mengklaim terus memimpin market share otomotif wilayah penjualannya dengan capaian hingga 37 persen sampai Oktober 2022. Khusus di Sulsel market share hingga 33,2 persen dan di Makassar menjadi yang terbesar dengan 40,1 persen.

Sementara khusus Oktober 2022 Toyota mencatat penjualan paling tinggi selama tahun ini sebanyak 2.058 unit, tumbuh 15 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Penjualan tahun ini dominan di segmen SUV Medium atau Toyota Rush dengan kurang lebih 25 persen dari total penjualan Toyota atau sekitar 3000 unit," ungkapnya, Kamis (10/11/2022).

Saat ini pihak Kalla Toyota juga tengah mengejar target penjualan sekitar 4000 unit lagi hingga akhir 2022 atau mencapai 22.000 penjualan sepanjang tahun ini.

Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya mengungkapkan, pada Oktober lalu Kalla Toyota sukses menggelar pameran otomotif bertajuk Toyota Expo serentak di tiga kota, yakni di Makassar, Palu dan Kendari yang begitu mendongkrak penjualan mereka. Gelaran ini sukses membukukan 552 SPK selama lima hari periode event.

Kalla Toyota dikatakannya juga kembali menggelar pameran otomotif lagi bulan ini bertajuk Toyota Carnaval 2022 di NIPAH Park Makassar hingga hingga 22 November 2022.

“Toyota Carnaval akan digelar serentak di lima wilayah, yakni Makassar, Kendari, Palu, Palopo dan Mamuju. Kami optimistis akan mencapai target penjualan minimal 1000 SPK sepanjang periode Toyota Carnaval,” pungkasnya.

Berbagai promo menarik disiapkan demi mendongkrak kembali penjualan di bulan ini. Mulai bunga 2,17 persen atau DP mulai 10 persen pembelian unit di November ini. Tak hanya itu, Robby juga mengatakan pelanggan bisa mendapatkan gratis servis tiga tahun atau hingga 60.000 km.

"Kita juga menyiapkan grand prize 7 motor Benelli, voucher belanja Rp3 juta, hingga kemudahan tukar tambah mobil lama kamu dengan Toyota terbaru dengan subsidi hingga 5 juta rupiah,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi selatan toyota kalla group makassar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top