Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empat Proyek Stategis Makassar Dianggarkan Tahun Jamak

Konsep ini dirancang karena tahun ini belum bisa merealisasikan keempat proyek tersebut.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  20:56 WIB
Empat Proyek Stategis Makassar Dianggarkan Tahun Jamak
Sejumlah anak bermain sepak bola di dermaga Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/7/2022). Anak-anak setempat memanfaatkan dermaga pelabuhan tersebut untuk bermain sepak bola akibat minimnya fasilitas bermain di daerah itu. - Antara/Arnas Padda.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pembangunan empat proyek strategis di Makassar akan menggunakan konsep multiyears. Keempatnya yaitu Makassar Corp City Arena (Macca), Sekolah Terintegrasi, Mal Pelayanan Publik (MPP), dan Sirkuit Untia.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Helmy Budiman mengatakan konsep multiyears ini dirancang karena tahun ini belum bisa merealisasikan keempat program tersebut. Beberapa kendala karena pembebasan lahan, sehingga membuat pemerintah kota harus merencanakannya ulang.

Melalui konsep multiyears, Helmy berharap proyek strategis yang dibangun pihaknya bisa lebih maksimal dan memiliki kualitas yang bagus. Sebab menurutnya, jika tetap dipaksakan untuk pengerjaan satu tahun anggaran maka hasilnya berpotensi tidak berkualitas.

“Jadi semua kita kejar, ada yang kita tergetkan rampung 2023 dan ada yang 2024. Sementara disusun skemanya oleh OPD masing-masing,” ungkapnya, Rabu (27/7/2022).

Helmy mengingatkan kepada para OPD terkait untuk mematangkan berkas administrasi supaya proyek tersebut bisa ditender lebih awal.

“Setelah mendapat persetujuan dari dewan bisa langsung kita tender dini. Nanti kita ajukan MOU-nya pada saat pembahasan KUA-PPAS APBD-P,” ucapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Makassar Mario David mendukung rencana pemerintah kota mengalihkan pembangunan empat proyek tersebut menjadi multiyears. Sebab keempatnya harus dihadirkan dan akan sangat berkaitan dengan pelayanan langsung ke masyarakat.

"Kita mendukung konsep ini, sah-sah saja kalau dialihkan menjadi multiyears karena yang terpenting empat proyek ini jalan. Seperti Sirkuit di Untia itu bagus untuk anak-anak muda kita, begitu juga dengan MPP dan Sekolah Terintegrasi. Jadi kalau ini diusul untuk multiyears saya mendukung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top