Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Anggarkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi Wisata Rammang-Rammang

Kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  16:21 WIB
Geopark Maros Pangkep. - Antara
Geopark Maros Pangkep. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mendorong pengembangan kawasan wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp8 miliar.

Anggaran tersebut merupakan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang. Terlebih kawasan tersebut masuk dalam bagian Geopark Maros-Pangkep yang tengah menjalani proses assessment UNESCO untuk menjadi Global Geopark.

Selain akan melakukan revitalisasi, anggaran yang dikucurkan tersebut rencananya menjadi bagian dari pengembangan desa wisata di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan keuangan itu dilakukan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Maros Chaidir Syam di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

“Hari ini menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros senilai Rp 8 Miliar, untuk pengembangan kawasan Rammang-Rammang. Dipoles untuk lebih baik,” ungkapnya.

Andi Sudirman mengatakan, kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel. Apalagi letaknya yang tak jauh dari Makassar menjadikannya tempat wisata potensial.

“Dekat dari Kota Makassar, dekat dari bandara. Ini peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga dari mancanegara,” jelasnya.

Dia pun berharap, pengembangan kawasan Rammang-Rammang bisa meliputi pembangunan cottage, area kuliner, spot foto, dan hal lain yang mendukung pariwisata mancanegara.

“Hal ini juga menjadi upaya kita untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan PAD bagi Desa,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel unesco
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top