Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Perlu Sumber Ekonomi Baru

Sulsel memiliki potensi pariwisata yang tidak diragukan, selain juga memiliki aneka kuliner.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  10:47 WIB
Sejumlah warga menikmati objek wisata Desa Bambo Park di Desa Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6/2022). Warga desa setempat memanfaatkan lahan kebun menjadi objek wisata keluarga guna menarik wisatawan sekaligus sebagai upaya membangkitkan perekonomian warga setempat. - Antara/Abriawan Abhe.
Sejumlah warga menikmati objek wisata Desa Bambo Park di Desa Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6/2022). Warga desa setempat memanfaatkan lahan kebun menjadi objek wisata keluarga guna menarik wisatawan sekaligus sebagai upaya membangkitkan perekonomian warga setempat. - Antara/Abriawan Abhe.

Bisnis.com, MAKASSAR - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Iman Karana mengatakan perlu mendorong sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel untuk mendukung sektor unggulan lainnya.

"Sulsel memiliki potensi pariwisata yang tidak diragukan, selain juga memiliki aneka kuliner sebagai pendukung yang tak kalah pentingnya," kata Iman menanggapi potensi Sulsel selain sektor pertanian dan pertambangan, di Makassar, Senin (14/6/2022).

Sebagai gambaran, potensi pariwisata di Kabupaten Bulukumba, Sulsel terdapat daerah yang memproduksi perahu phinisi di Kecamatan Bonto Bahari adalah potensi wisata yang sangat menarik bagi pengunjung baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Belum lagi, hasil karya dan budaya masyarakat setempat yang dapat membuat perahu Pinisi, kemudian karya tersebut dijual dan digunakan di dalam dan luar negeri oleh pemesannya.

Menurut Iman, bukan hanya potensi dan nilai budaya yang dimiliki, namun juga memberikan efek ganda pada masyarakat dan pemerintah setempat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Dalam perkembangan berbeda, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memaparkan berbagai potensi investasi di provinsi ini yang bisa dikerjasamakan saat bertemu Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, di Makassar, Selasa (7/6/2022).

Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan kepada PM Australia berbagai program inovasi, termasuk potensi yang dimiliki Sulsel meliputi bidang pertanian, peternakan, energi terbarukan, dan lainnya.

“Kita tawarkan kepada mereka (PM Australia) bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup bagus,” kata dia saat menerima kunjungan PM Australia Anthony Albanese di Kantor Gubernur Sulsel, di Makassar.

Gubernur berharap pertemuan dengan PM Australia di Kantor Gubernur Sulsel ini bisa menjadi peluang yang baik untuk investasi di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi makassar sulsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top