Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Ekspansi ke Indonesia Timur, Buka Cabang di Maros

Bupati Maros AS Chaidir Syam menyebut hadirnya Dealer Mitsubishi membantu pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi.
Ilustrasi./MMKSI
Ilustrasi./MMKSI

Bisnis.com, MAKASSAR - Mitsubishi ekspansi ke Indonesia Timur dengan membuka cabang baru di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Cabang ini menjadi yang ke-160 se-Indonesia.

PT Bosowa Berlian Motor selaku Authorized Dealer Mitsubishi bahkan menarget, penjualan di dealer ini dapat mencapai rata-rata 25 unit sebulan atau akumulasi tahunan mencapai 350 unit hingga akhir 2022.

Chief Executive Officer PT Bosowa Berlian Motor Muh Subhan Aksa berharap, peningkatan penjualan terjadi di unit mobil unggulan mereka seperti New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport di kelas Passenger Car serta L300 dan New Triton di kelas Light Commercial Vehicle.

Bosowa Berlian Motor sendiri merupakan dealer resmi Mitsubishi terbesar di Indonesia Timur. Dia pun meyakinkan bahwa seluruh tenaga pemasaran, costumer service, dan mekanik Bosowa Berlian sudah memiliki sertifikasi. Selain itu, telah menyelesaikan pelatihan berjenjang guna mengikuti standar pelayanan kendaraan.

“Kami memiliki ketersediaan stok di seluruh varian kendaraan Mitsubishi dan suku cadang sparepart dan juga ditunjang dengan teknologi mekanik yang handal,” ucap Muh Subhan Aksa, Kamis (31/3/2022).

National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor Firmansyah Ichsan mengatakan pengembangan layanan 3S Dealer (Sales, Service, Sparepart) ada di dealer baru ini. Hal ini merupakan respons terhadap meningkatnya permintaan layanan yang lengkap terhadap diler 1S Maros yang telah dibuka tahun lalu.

“Ini dilengkapi dengan ketersediaan stock seluruh varian kendaraan Mitsubishi Motors, kelengkapan peralatan dengan jaminan suku cadang asli serta tenaga mekanik yang handal,” ucap Firmansyah.

Menurutnya, seluruh fasilitas diler meliputi showroom terstandarisasi, 8 Stall perawatan kendaraan, gudang Sparepart yang lengkap, serta peralatan teknis yang canggih.

“Seluruh aktivitas pelayanan dilakukan menggunakan system berbasis aplikasi yang kami kembangkan sendiri, Bosowa Automotive Management System (BAMS),” paparnya.

Bupati Maros AS Chaidir Syam menyebut hadirnya Dealer Mitsubishi membantu pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi. Bahkan saat ini terjadi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros sebesar 1 persen.

“Ini pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di tengah pandemi Covid-19 dan ada Bosowa di dalamnya yang membantu peningkatan ekonomi di Kab Maros,” tuturnya.

Chaidir menuturkan rasa terima kasih lantaran Bosowa memilih Kabupaten Maros sebagai salah satu tempat untuk berinvestasi. Ia mengatakan tahun ini Pemerintah Kabupaten Maros bakal membeli satu unit Pajero.

“Terbukti mampu menjangkau medan yang berat, terutama juga nyaman digunakan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper