Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makassar akan Bangun Pasar Modern Ramah Wisatawan

Pasar modern pertama bakal dibangun di Makassar dan berkonsep digital serta berada di pusat kota sehingga akan mudah dijangkau oleh wisatawan.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  09:34 WIB
Pasar Modern Intermoda BSD, Tangerang - Mutiara Nabila
Pasar Modern Intermoda BSD, Tangerang - Mutiara Nabila

Bisnis.com, MAKASSAR - Pasar modern pertama bakal dibangun di Makassar dan berkonsep digital serta berada di pusat kota sehingga akan mudah dijangkau oleh wisatawan.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Basdir, mengatakan bahwa pasar modern ini bakal menjadi pusat oleh-oleh khas Makassar diantaranya kerajinan dan jajanan tradisional.

"Pasar modern ini nantinya tidak ada lagi transaksi manual. Pembayaran menggunakan sistem QR Code atau transaksi digital. Mudahnya lagi, nantinya bisa belanja dari rumah saja dan akan diantarkan," kata Basdir, Kamis (20/8/2020).

Basdir menjelaskan, tak hanya mengandalkan teknologi canggih, tema arsitekturnya juga akan lebih ikonik. Selian itu ruang terbuka hijaunya tetap diperhatikan sehingga para wisatawan betah berlama-lama.

"Kita juga akan membangun tempat nongkrong di lantai dua dengan konsep humanis. Selain untuk wisatawan, kita akan mengusung konsep milenial. Nanti kita siapkan fasilitas agar mereka betah nongkrong disana," jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan masih dalam tahap proses penyelesaian kontrak lahan. Setelah itu, pihaknya, akan melakukan pengukuran ulang dan uji beton untuk memulai pembangunan.

"Target tahun ini kita mulai pembangunannya. kami mengapresiasi dukungan oleh pemerintah Kota Makassar atas inisiatif ini," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top