Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Sulteng: Pasien Sembuh Hampir 90 Persen, Isolasi 14

Sulteng mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  19:00 WIB
Ilustrasi-Seorang tenaga kesehatan melepaskan sarung tangan medis usai mengambil sampel untuk tes usap (swab) Covid-19. - ANTARA/FB Anggoro
Ilustrasi-Seorang tenaga kesehatan melepaskan sarung tangan medis usai mengambil sampel untuk tes usap (swab) Covid-19. - ANTARA/FB Anggoro

Bisnis.com, PALU - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tengah terus meningkat. Hingga hari ini tingkat kesembuhan mendekati 90 persen.

Sementara itu, pasien yang menjalani isolasi tinggal 14 orang, tersebar di sejumlah rumah sakit.

"Berdasarkan data terakhir tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sulteng mendekati 90 persen, tepatnya 89,78 persen," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Kamis (16/7/2020) petang.

Haris menjelaskan hingga kini dari 195 pasien Covid-19 yang dirawat di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan secara mandiri di sejumlah daerah, 175 dinyatakan telah sembuh dan enam meninggal dunia.

Pasien Covid-19 yang sembuh itu bukan hanya warga yang berdomisili di Sulteng namun juga dari luar Sulteng yang masuk ke wilayah Sulteng. Para pendatang itu diketahui positif Covid-19 setelah petugas kesehatan setempat memeriksa mereka.

Saat ini tersisa 14 pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi, di antaranya 5 pasien diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banggai.

Selain itu 3 pasien diisolasi di RSUD Mokopido Kabupaten Tolitoli, 1 pasien di RSUD Anutapura Kota Palu, 1 pasien di RSUD Kolonodale Kabupaten Morowali Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulteng covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top