Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Corona di Sulteng 84,97 Persen

Jumlah pasien positif corona di Sulteng yang sembuh terus meningkat, paling fantastis terjadi di Kabupaten Buol yakni 100 persen dari 57 pasien terkonfirmasi positif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  23:48 WIB
Ilustrasi pemindahan seorang pasien corona. - Antara
Ilustrasi pemindahan seorang pasien corona. - Antara

Bisnis.com, PALU – Tingkat kesembuhan pasien yang positif terpapat virus corona jenis Covid-19 di Sulawesi Tengah mencapai 84,97 persen.

"Hari ini total yang sembuh sudah 164 orang dari 193 pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Karimin di Palu pada Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan kesembuhan paling fantastis terjadi di Kabupaten Buol yakni 100 persen dari 57 pasien terkonfirmasi positif.

Daerah ini sebelumnya pernah ditetapkan sebagai daerah zona merah corona dan satu-satunya kabupaten di Sulteng yang memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Tingkat kesembuhan 100 persen juga terjadi di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Dari 14 pasien positif di Morowali, 12 orang telah sembuh, namun dua orang meninggal.

Sementara di Morowali Utara dari 14 pasien, 13 telah sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Dua kabupaten yang juga sudah sembuh 100 persen yakni Sigi dan Parigi Moutong, masing-masing lima dan dan dua pasien.

Sementara itu, di Kota Palu sebagai daerah tertinggi kedua positif corona setelah Kabupaten Buol, jumlah sembuh 38 orang dari 44 positif, tiga di antaranya meninggal dunia.

Saat ini tersisa satu kabupaten di Sulteng yang tidak memiliki pasien positif yakni Kabupaten Tojo Unauna.

Haris mengatakan saat ini ada satu pasien PDP corona meninggal dunia di Kabupaten Poso, namun masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium apakah hasilnya positif atau negatif.

Dia mengatakan total PDP yang sedang dalam proses pemeriksaan laboratorium sebanyak 186 sampel.

Sementara dari 26 PDP yang tersisa terbanyak berada di Kabupaten Donggala yakni enam PDP, masing-masing menjalani perawatan di RSUD Madani satu orang, RSUD Undata dua orang, dan menjalani isolasi mandiri tiga orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi tengah Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top