Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Toyota Kuasai Pangsa Pasar Otomotif

Kalla Toyota membukukan penjualan sebanyak 1.237 unit selama Februari 2020 atau menguasai market share sebesar 27,77%.
Toyota Calya/Istimewa
Toyota Calya/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kalla Toyota membukukan penjualan sebanyak 1.237 unit selama Februari 2020 atau menguasai market share sebesar 27,77%.

Capaian tersebut sekaligus mencatatkan Kalla Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di wilayah penjualannya yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Marketing Manager Kalla Toyota Aswan Amiruddin mengatakan bahwa Januari hingga Februari, kontribusi terbesar penjualan perseroan berasal dari segmen MPV dan SUV.

“Rinciannnya yaitu Avanza dengan market share 27,54%, Rush 49,16% dan Toyota Innova dengan market share hingga 99,41%,” ujar Aswan dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Menurut Aswan, raihan tersebut ditopang oleh sejumlah inovasi yang memudahkan pelanggan dalam membeli produk Kalla Toyota.

“Sebagai wujud apresiasi, Kalla Toyota memberikan kemudahan dengan hadirnya gebrakan baru beli Toyota kapan saja dan di mana saja melalui website resmi Kalla Toyota,” terangnya.

Dia menjelaskan, Kalla Toyota tetap menjadi pilihan berkendara berbagai kalangan. Terbukti dengan 37,71% unit penjualan Toyota di bulan Februari 2020 didominasi oleh passenger car.

Toyota Calya masih menjadi unit unggulan dengan penjualan terbanyak mencapai 313 unit di sepanjang bulan Februari 2020.

Sementara di segmen MPV Medium, Kijang Innova menguasai pangsa pasar hingga 91,51%.

“Prestasi gemilang dipertahankan Innova di awal tahun ini. Bulan Februari 2020, Innova menguasai sempurna 100% market share di kelasnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper