Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Manado Tutup Tempat Hiburan Malam

Dalam surat edaran itu, selain tempat hiburan malam, seluruh tempat permainan gim daring (game online) dan sejenisnya juga ditutup sementara waktu.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  18:12 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Manado Tutup Tempat Hiburan Malam
RSUP Prof. Dr. R.D.Kandou, Kota Manado. Foto: Google Maps
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado mengeluarkan surat edaran untuk menutup sementara tempat hiburan malam, karaoke, spa, dan sejenisnya hingga 30 Maret 2020.

Kebijakan tersebut dikeluarkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam Surat Edaran No. 044/D.21/PTSP/2020, selain tempat hiburan malam, seluruh tempat permainan gim daring (game online) dan sejenisnya juga ditutup sementara hingga batas waktu yang sama.

Seluruh pemilik atau pengelola perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, tempat hiburan, restoran, tempat wisata, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya juga diimbau untuk menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun, serta cairan antiseptik.

Pemkot Manado berharap kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar penaganan Covid-19 dapat dengan cepat terselesaikan.

"Berharap agar instruksi ini dipatuhi agar kita semua dapat bekerja sama dan bergandengan tangan menghadapi masa inkubasi penyebaran virus," ujar Sekretaris Daerah Kota Manado Micker CS Lakat, dikutip dari laman resmi Humas Pemkot Manado, Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya, Pemkot Manado telah mengeluarkan edaran tentang belajar dari rumah, bekerja dari rumah, peningkatan upaya social distance, dan pemanfaatan assessment pada Call Center Manado Siaga 112.

Adapun, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tengah melakukan pemantauan terhadap 371 orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona atau Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi utara manado Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top