Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Beri Diskon 30 Persen ke Manado

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memberikan potongan harga 30 persen untuk penerbangan menuju Kota Manado, Sulawesi Utara.
Ilustrasi./Antara-Fikri Yusuf
Ilustrasi./Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, MANADO — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memberikan potongan harga 30 persen untuk penerbangan menuju Kota Manado, Sulawesi Utara.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Mac Fee Kindangen mengungkapkan perseroan memberikan potongan harga atau diskon 30 persen untuk pembelian tiket penerbangan ke 14 destinasi. Promosi itu berlaku untuk pembelian 10 Februari 2020—12 Februari 2020.

Mac Fee menjelaskan bahwa diskon itu diberikan kepada daerah yang menjadi destinasi wisata. Potongan harga diberikan sebesar 30 persen khususnya untuk tiga kota yakni Denpasar, Batam, dan Manado.

“Ini sesuai dengan arahan dari Menteri Perhubungan,” jelasnya kepada Bisnis, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan harga tiket sekali perjalanan untuk ke Manado dijual dengan kisaran Rp2,1 juta. Harga itu lebih murah dari tarif normal yang berada di kisaran Rp2,9 juta.

“Kemarin waktu hari ulang tahun Garuda Indonesia untuk tiket ke Manado yang issued 26 Januari 2020 diskon 40 persen jadi Rp1,8 juta,” imbuhnya.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjanjikan diskon khusus untuk penerbangan ke tiga destinasi wisata, yakni Bali, Batam, dan Manado. Langkah itu guna menutupi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang anjlok ke sejumlah wilayah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. 

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mencatat secara kumulatif kunjungan wisman ke Bumi Nyiur Melambai sebanyak 129.587 orang pada Januari 2019-Desember 2019. Pencapaian itu naik 6,13 persen dibandingkan dengan 122.100 orang pada Januari 2018-Desember 2018.

Dari jumlah itu, wisman asal China mendominasi dengan total 115.293 orang. Bahkan, kunjungan pelancong asal Negeri Panda naik 8,01 persen dibandingkan dengan 106.743 orang pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper