Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Musrenbang 2020, Sekda Bolmong Minta Tarik Semua Usulan

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, akan melaksanakan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah periode 2020, Senin (27/1/2020).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  16:51 WIB
Lambang Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara - Wikipedia
Lambang Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara - Wikipedia

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara menggelar pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah periode 2020, Senin (27/1/2020).

Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang mengatakan pra Musrenbang 2020 akan dilaksanakan di seluruh kecamatan wilayah tersebut pekan ini.

Pihaknya meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk menarik usulan dalam daftar tunggu yang sudah dimasukkan dari tahun sebelumnya untuk menyesuaikan dengan revisi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang baru.

“Ada beberapa perubahan aspek dalam revisi RPJMD, kami ingin memurnikan semua yang ada di aplikasi e-planning, semua di nol-kan,” jelasnya dalam siaran pers, Senin (27/1/2020).

Dia menekankan agar dalam penganggaran periode mendatang tidak ada lagi istilah daftar tunggu. Keputusan itu menurutnya telah disepakati dengan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).

“Karena RPJMD berubah, untuk mencapai indikator yang baru ada kemungkinan daftar tunggu yang ada tidak sinkron dengan indikator yang baru,” imbuhnya.

Tahlis meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menarik daftar tunggu dan mengembalikan ke kecamatan. Selanjutnya, daftar tunggu itu diserahkan kembali ke desa.

“Kalau dari desa ingin mengusulkan kembali dalam Musrenbang tidak apa, yang penting memenuhi capaian indikator,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi utara bolaang mongondow
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top