BI Sosialisasi Kebijakan ke Ribuan Mahasiswa Universitas Negeri Manado

Sosialisasi yang dilakukan merupakan bagian dari Festival Bank Indonesia 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 November 2019  |  14:47 WIB
BI Sosialisasi Kebijakan ke Ribuan Mahasiswa Universitas Negeri Manado
Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng melakukan sosialisasi atas peran dan tugas bank sentral di Universitas Negeri Manado, Tondano, Sulawesi Utara, Senin (4/11/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, TONDANO — Bank Indonesia menggelar sosialiasi kebijakan kepada ribuan mahasiswa Universitas Negeri Manado, Tondano, Sulawesi Utara, Senin (4/11/2019).

Sosialiasi itu menjadi bagian dari Festival Edukasi Bank Indonesia (Feskabi) 2019. Universitas Negeri Manado (Unima) menjadi lokasi terakhir setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah dan Universitas Lampung (Unila), Kota Bandar Lampung, Lampung.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng menjelaskan festival ini bertujuan menyosialisasikan kebijakan-kebijakan yang ditempuh oleh bank sentral. Pihaknya menekankan mandat utama yang didapatkan oleh BI.

“Harus diingat mandat dari BI yang diatur dalam Undang-Undang (UU) yaitu mencapai dan memelihara kestabilan rupiah, inflasi, dan kestabilan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain,” ujarnya.

Sugeng menekankan elemen yang sangat penting dari mandat BI yakni kestabilan di sisi makroekonomi atau moneter. Selain itu, Feskabi 2019 juga ingin memberikan inspirasi kepada generasi milenial.

“Festival ini juga ingin menyadarkan adanya peluang dan inovasi yang bisa dibuat. Salah satunya teknologi finansial yang banyak mengeluarkan ide yang sebelumnya tidak dipikirkan,” imbuhnya.

Direktur Departemen Komunikasi BI Junanto Herdiawan menjelaskan Feskabi merupakan kegiatan yang digelar rutin setiap tahun. Acara itu dibuat bergilir ke setiap kota.

“Banyak orang yang tahu BI tetapi belum tentu mengenal. BI datang mengenalkan [diri],” tuturnya.

Junanto menyebut Feskabi 2019 yang berlangsung di Unima diikuti oleh 3.400 orang mahasiswa. Jumlah itu melebihi slot pendaftaran yang tersedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, sulut

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top