Gubernur Sulut Sebut Kontribusi TP-PKK Krusial

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan bahwa peranan dan kontribusi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) semakin dibutuhkan dalam memberdayakan masyarakat Bumi Nyiur Melambai
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  20:25 WIB
Gubernur Sulut Sebut Kontribusi TP-PKK Krusial
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen (kiri) dan Kepala Biro Bisnis Indonesia Kantor Perwakilan Manado Lukas Hendra (tengah) menandatangani prasasti peresmian Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia di Manado, Rabu (15/5/2019). - Bisnis/Regino Jansen.

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan bahwa peranan dan kontribusi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) semakin dibutuhkan dalam memberdayakan masyarakat Bumi Nyiur Melambai

"Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap dicapai merupakan akumulasi dari sumbangsih positif segenap komponen pembangunan yang ada termasuk di dalamnya TP-PKK yang sampai dengan saat ini, masih tetap konsisten dalam mengupayakan pemberdayaan masyarakat," katanya dalam rapat koordinasi TP PKK Sulut di Manado, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, program pemerintah daerah dapat menjadi perhatian bagi TP-PKK provinsi dan kabupaten/kota melalui program-program kerja kedepan.

Dia mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, mulai 2019 pembangunan diarahkan untuk berfokus pada pembangunan sumber daya manusia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menerangkan, rapat korrdinasi tersebut merupakan bagian dari laporan penyampaian hasil rakor PKK nasional 2019 yang diadakan di jakarta pada Maret.

Dia mengatakan, berdasarkan rakor sebelumnya TP-PKK perlu mengkaji lebih dalam mengenai potensi dan pendayagunaan para kader untuk menyelesaikan masalah stunting yang menjadi program prioritas saat ini.

“Selain itu, kita juga pelru memerhatikan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia TP-PKK dalam penyusunan program dan penganggaran melalui pelatihan dan modul terbaru,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan TP-PKK juga harus lebih aktif terlibat dalam persoalan lingkungan. Menurutnya, isu pengelolaan sampah dan limbah lingkungan perlu menjadi program prioritas TP-PKK di masa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulut, olly dondokambey, pkk

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top