Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Menambah Frekuensi Terbang Makassar-Palangkaraya

Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air resmi membuka rute penerbangan domestik baru dari Makassar menuju Palangkaraya dengan frekuensi terbang satu kali per hari.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air resmi membuka rute penerbangan domestik baru dari Makassar menuju Palangkaraya dengan frekuensi terbang satu kali per hari.

Wings Air akan terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 berkapasitas 72 kursi penumpang.

Head of Corporate Communication & Secretary Lion Air Group Andy M. Saladin berharap penambahan rute baru itu dapat membantu mobilitas masyarakat, khususnya yang berada di Makassar, Palangkaraya, Palu dan sekitarnya.

“Dengan rute baru yang disediakan ini, kami yakin dapat ikut mendukung pertumbuhan ekonomi karena adanya kemudahan akses yang efisien dan efektif,” katanya dalam siaran pers, Rabu (30/8/2017).

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke lebih dari 80 destinasi domestik dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari. Jumlah armada Wings Air saat ini tercatat sebanyak 52 unit tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Selain Wings Air, Batik Air juga menambah frekuensi terbang dari Jakarta menuju Palu, dan sebaliknya menjadi dua kali per hari. Pada rute itu, Batik Air mengoperasikan A320 CEO atau B737 800/900 yang berkapasitas lebih dari 180 kursi penumpang.

Untuk diketahui, Batik Air telah terbang ke lebih dari 38 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 250 penerbangan per hari. Total armada yang dimiliki Batik Air saat ini mencapai 49 pesawat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper