Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Makassar Bidik Tabungan Umrah Tumbuh Dua Digit

BNI Syariah Makassar mengestimasi produk tabungan umrah bakal menembus pertumbuhan hingga dua digit pada tahun ini seiring dengan makin tingginya minat masyarakat di daerah ini dalam melakukan perjalanan spiritual tersebut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Syariah Makassar mengestimasi produk tabungan umrah bakal menembus pertumbuhan hingga dua digit pada tahun ini seiring dengan makin tingginya minat masyarakat di daerah ini dalam melakukan perjalanan spiritual tersebut.

Pemimpin BNI Syariah Makassar, Ahmad Zulva Adi mengemukakan produk tabungan yang memungkinkan nasabah menyimpan dana sesuai dengan kemampuan untuk kemudian menunaikan umrah jika batas minimal untuk biaya sudah terpenuhi.

"Hampir sama dengan produk [tabungan umrah] yang ditawarkan bank lain, tetapi kami menyiapkan skema talangan jika dana nasabah tidak juga mencukupi dalam dua tahun berjalan," katanya kepada Bisnis, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, produk tabungan umrah yang ditawarkan perseroan dinilai ikut pula menopang performa penghimpunan dana murah perseroan terindikasi dari pertumbuhan jumlah rekening yang cukup menggembirakan.

Sebagai gambaran, lanjut Zulva, pihaknya mencatat jumlah rekening tabungan umrah BNI Syariah Cabang Makassar hingga akhir tahun lalu sebanyak 22.124 akun.

"Kemudian yang berangkat melalui produk ini sepanjang tahun lalu sebanyak 500 nasabah. Ini cuma dari segmen produk tabungan, belum termasuk dari talangan. Jika melihat tren saat ini, kami optimistis bisa tumbuh hingga dua digit tahun ini," urainya.

Penetrasi juga telah dilakukan perseroan untuk lebih memacu kinerja produk tabungan umrah di Makassar, yang mana salah satunya dengan menggandeng penyedia layanan transportasi online.

Adapun dalam skema itu, pihaknya memfasilitasi para mitra pengemudi dari perusahaan transportasi berbasis daring untuk memiliki tabungan umrah.

Selain itu, papar Zulva, perseroan juga tengah menggencarkan sosialisasi ke instansi maupun pemerintah daerah dalam cakupan operasional BNIS Cabang Makassar untuk produk tabungan umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper