Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Kredit Konsumtif BNI Makassar Tumbuh Moderat

Performa penyaluran kredit PT Bank Negara Indonesia Tbk. untuk Wilayah Makasssar pada periode awal tahun ini masih mencatatkan pertumbuhan moderat seiring dengan kinerja agresif sektor konsumtif yang menjadi penopang.
Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso
Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso

Bisnis.com, MAKASSAR - Performa penyaluran kredit PT Bank Negara Indonesia Tbk. untuk Wilayah Makasssar pada periode awal tahun ini masih mencatatkan pertumbuhan moderat seiring dengan kinerja agresif sektor konsumtif yang menjadi penopang.

Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengemukakan hingga akhir kuartal pertama lalu, penyaluran kredit konsumtif melalui produk yang dipasarkan mencatatkan pertumbuhan 4,5% atau sedikit lebih tinggi dari capaian KPR, produk utama perseroan segmen konsumtif, untuk wilayah Makassar hanya berada dalam skala 3,2%.

"KPR kami memang ada kecenderungan melambat tahun ini, realisasinya relatif kecil karena pengambang umumnya masih dalam tahapan penyelesaian proyek hunian. Namun perlambatan di sektor KPR masih dapat tertutupi oleh kredit fleksi yang kinerjanya sangat signifikan," katanya kepada Bisnis, sabtu (29/4/2017).

Adapun kredit fleksi BNI merupakan kredit konsumtif tanpa angunan (KTA) yang disalurkan perseroan dengan berfokus pada eksisting customer base yang sudah menggunakan payroll BNI.

Menurut Hadi, performa kredit fleksi untuk Wilayah Makassar pada periode tiga bulan pertama tahun ini tercatat mengalami peningkatan hingga 102,9% secara tahunan yang didukung oleh penetrasi dan strategi BNI dengan menyasar nasabah yang payroll.

"Kami cukup fokus untuk produk ini meskipun sebelumnya sudah ada banyak payroll kami, kredit fleksi ini juga relatif aman dari resiko Kredit macet [Non Performing Loan/NPL] tetap terjaga. Secara nilai, realisasi penyaluran kredit kami untuk sektor konsumtif mencapai Rp4,3 trilun di kuartal pertama ini," paparnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper