Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub Makassar Siagakan 288 Personel Antisipasi Lebaran

Para personel Dishub akan mulai disiagakan pada 17 April 2023 di beberapa titik di 14 kecamatan.
Kendaraan terjebak kemacetan./JIBI
Kendaraan terjebak kemacetan./JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan menyiagakan 288 personel yang dibagi ke 14 kecamatan untuk mengamankan titik-titik rawan kemacetan menjelang lebaran tahun ini. Para personel ini akan mulai disiagakan pada 17 April 2023.

Kepala Dishub Kota Makassar Aulia Arsyad mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pengamanan lalu lintas di beberapa titik pusat perbelanjaan seperti Mal Ratu Indah dan Mal Panakkukang yang sering terjadi kemacetan parah.

Pada tanggal tersebut, dia mengatakan banyak masyarakat Makassar yang sudah mulai libur dan kemungkinan akan banyak pula yang memadati pusat perbelanjaan.

Selain itu Dishub juga bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Kota Makassar dan Perumda Parkir untuk mengamankan titik rawan lain seperti pertigaan Jalan Boulevard yang sering macet diakibatkan parkiran di tepi jalan.

"Target rawan kemacetan yang dimaksud seperti pertigaan Jalan Boulevard karena jalan ini kerap macet dan tidak ada petugas yang mengarahkan. Kadang yang membuat kemacetan parkiran, akhirnya terjadi penyempitan jalan," ungkapnya, Rabu (12/4/2023).

Meskipun begitu, Aulia beranggapan jika personelnya saat ini masih kurang jika dibandingkan dengan titik rawan kemacetan di Makassar. Sehingga saat ini pihaknya masih berusaha memetakan jumlah ideal personel yang harus ditempatkan di masing-masing titik.

"Jadi untuk lebih memaksimalkan, kemungkinan Dishub akan mengalokasikan lebih banyak petugas ke titik-titik yang paling rawan macet. Terlebih lagi, musim mudik sebentar lagi tiba sehingga jumlah kendaraan diprediksi meningkat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler