Sulsel Berikan Rp31,2 Miliar ke Tana Toraja untuk Tuntaskan Wisata Ollon

Pembangunan wisata baru itu diharapkan bisa tuntas hingga dapat terakses oleh kendaraan roda empat atau mobil.
Wisata Ollon di Tana Toraja, Sulsel./Istimewa
Wisata Ollon di Tana Toraja, Sulsel./Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memberikan bantuan keuangan kepada Kabupaten Tana Toraja senilai Rp31,2 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan menuju Wisata Ollon. Melalui bantuan keuangan tersebut diharapkan pembangunan wisata baru itu bisa tuntas hingga dapat terakses oleh kendaraan roda empat atau mobil.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bantuan keuangan itu juga akan diperuntukkan membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti gazebo, pintu gerbang, hingga akses jalan wisata ke Gunung Ollon.

“Target tahun ini, mobil kecil sudah bisa tembus ke wisata yang dikenal dengan bukit panorama indah itu, supaya bisa lebih banyak wisatawan yang mengakses dan membangkitkan perekonomian masyarakat di sana," ungkapnya di Makassar, Rabu (1/2/2023).

Selain digunakan untuk pembangunan wisata Ollon, bantuan tersebut juga akan diperuntukkan untuk subsidi penerbangan Toraja - Balikpapan. Diharapan wisatawan yang datang bisa semakin meningkat serta menggeliatkan kembali pariwisata Toraja.

Andi Sudirman menambahkan, bantuan keuangan tahun ini nilainya meningkat Rp8,7 miliar dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp22,5 Miliar bantuan keuangan untuk Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan keuangan itu untuk pembangunan jalan pariwisata Ruas Buakaya – Ollon dan satu jembatan. Alokasinya pun telah selesai 50 persen dikerjakan oleh Pemkab Tana Toraja.

"Kita harap bantuan keuangan tahun ini segera dirampungkan oleh Tana Toraja, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler