Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Sebar Mesin EDC dan QR di Unhas

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam mendorong kemudahan transaksi digital di lingkungan kampus.
CIMB Niaga bersama Unhas menandatangani perjanjian untuk mendorong transaksi digital di Fakutas Pertanian/CIMB Niaga
CIMB Niaga bersama Unhas menandatangani perjanjian untuk mendorong transaksi digital di Fakutas Pertanian/CIMB Niaga

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam upaya mendorong kemudahan transaksi digital di lingkungan kampus.

Mereka menghadirkan mesin Electronic Data Capture (EDC) dan Quick Response (QR) di merchant-merchant yang tersedia pada kantin dan area lainnya di dalam Fakultas Pertanian.

Head of Region - Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham mengatakan, sinergi pertama dengan Unhas ini diinisiasi di Fakultas Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan pada segmen mahasiswa dan civitas akademika.

Melalui fasilitas ini, para dosen, mahasiswa, dan masyarakat lainnya bisa melakukan transaksi pembayaran digital dengan lebih praktis dan mudah.

"Kami bangga menjadi mitra Unhas, dan meyakini kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika Unhas," ujar Ahmad S. Ilham di Makassar, Senin (2/1/2023).

Selain menempatkan mesin EDC dan QR, CIMB Niaga juga menyediakan layanan Mobile Branch di area Fakultas Pertanian supaya para civitas akademika bisa memenuhi kebutuhan perbankan.

Fasilitas yang ada meliputi pembukaan rekening, pengajuan kartu kredit serta Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Layanan Mobile Branch ini melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang konvensional maupun syariah.

Ahmad juga menjelaskan, inisiatif dengan Unhas sejalan dengan salah satu strategi CIMB Niaga untuk mendorong masyarakat memanfaatkan layanan perbankan digital. Salah satunya melalui digital super app OCTO Mobile yang dapat mendukung pembayaran dengan fitur QRIS.

"Kelebihan fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat sumber dana yang dapat menjadi alternatif pilihan nasabah dalam bertransaksi, yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra," papar Ahmad.

Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi, nasabah dikatakannya juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

"Bagi civitas akademika Unhas yang tertarik untuk bertransaksi QRIS di OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui digital super app OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan melalui aplikasi," Ahmad mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler