Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lima Pintu Masuk Makassar akan Disekat Jelang Tahun Baru

Mereka yang menggunakan knalpot brong, membawa sajam, miras, TNKB gantung, dan motor modifikasi dilarang masuk.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 30 Desember 2022  |  21:30 WIB
Lima Pintu Masuk Makassar akan Disekat Jelang Tahun Baru
Petugas kepolisian memberhentikan kendaraan untuk mengecek kelengkapan surat- surat dalam razia gabungan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat dan Samsat Jakarta Pusat di Jalan Kramat Raya, Senen, Kamis (13/2/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Lima pintu masuk jalur darat ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan disekat menjelang Tahun Baru 2023 guna membatasi akses warga luar daerah masuk ke wilayah ini.

Penyekatan akan dilakukan pada Sabtu (31/12/2022) mulai 16.00 Wita.

Lima pintu yang dimaksud antara lain perbatasan Gowa-Makassar di Jalan Hertasning dan Jalan Sultan Alauddin, perbatasan Maros-Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan dan wilayah Paccerakkang, serta perbatasan Takalar-Makassar di wilayah Barombong.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda mengatakan, tujuan penyekatan untuk mengantisipasi gangguan dan ketertiban masyarakat dan meminimalisir tindak kriminal saat perayaan malam pergantian tahun.

Mereka yang menggunakan kendaraan knalpot brong, membawa senjata tajam, minuman keras, TNKB gantung, dan yang menggunakan motor modifikasi tidak akan diperkenankan masuk ke Makassar.

"Keramaian yang berlebihan dapat menjadi kerawanan menjurus pada musibah/kecelakaan atau tindakan kriminal," ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga akan melakukan penjagaan terkait aktifitas masyarakat menjelang perayaan malam tahun baru.

Penjagaan dilakukan terutama di radius sisi timur Jalan AP Pettarani yang biasanya digunakan para pengendara untuk ugal-ugalan. Akan ada penindakan yang serius bila berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Untuk sisi timur Jalan AP Petarani akan dijaga penuh dari Ditlantas Polda Sulsel, sementara radius barat Jalan AP Pettarani akan dilakukan penutupan bagi kendaraan bermotor yang akan masuk ke Pantai Losari dari Jalan Haji Bau-Arief Rate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top