Sulsel Siapkan Rp20 Miliar Tangani Ruas Jalan di Selayar

Jalan provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang di Kabupaten Selayar segera dilanjutkan pengerjaannya pada 2023.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman./Istimewa
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman./Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan melanjutkan penanganan jalan daerah pada 2023 mendatang. Kali ini jalan provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang di Kabupaten Selayar segera dilanjutkan pengerjaannya dengan anggaran Rp20 miliar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas pihaknya, mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

Pada 2021 lalu, telah dilakukan penanganan senilai Rp12,7 miliar untuk penanganan sepanjang 3 km. Di tahun sebelumnya juga telah ditangani senilai Rp18,5 miliar sepanjang 3,5 km.

"Kita lakukan secara bertahap. Penanganan jalan ini diharap dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelasnya, Jumat (25/11/2022).

Sementara Bupati Selayar Basli Ali mengungkap pembangunan jalan ini memang begitu dibutuhkan oleh masyarakat. Jika jalan sudah rampung dia meyakini pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayahnya akan lebih maju.

"Bukan hanya masalah infrastruktur yang diperhatikan, tetapi bagaimana ini dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Selayar," ungkap Basli Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler