Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sulsel Siapkan Rp20 Miliar Tangani Ruas Jalan di Selayar

Jalan provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang di Kabupaten Selayar segera dilanjutkan pengerjaannya pada 2023.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 25 November 2022  |  23:39 WIB
Sulsel Siapkan Rp20 Miliar Tangani Ruas Jalan di Selayar
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan melanjutkan penanganan jalan daerah pada 2023 mendatang. Kali ini jalan provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang di Kabupaten Selayar segera dilanjutkan pengerjaannya dengan anggaran Rp20 miliar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas pihaknya, mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

Pada 2021 lalu, telah dilakukan penanganan senilai Rp12,7 miliar untuk penanganan sepanjang 3 km. Di tahun sebelumnya juga telah ditangani senilai Rp18,5 miliar sepanjang 3,5 km.

"Kita lakukan secara bertahap. Penanganan jalan ini diharap dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelasnya, Jumat (25/11/2022).

Sementara Bupati Selayar Basli Ali mengungkap pembangunan jalan ini memang begitu dibutuhkan oleh masyarakat. Jika jalan sudah rampung dia meyakini pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayahnya akan lebih maju.

"Bukan hanya masalah infrastruktur yang diperhatikan, tetapi bagaimana ini dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Selayar," ungkap Basli Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel infrastruktur selayar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top