Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angin Puting Beliung Terjang Makassar

Titik terdampak berada di pemukiman warga Jalan Tinumbu, satu titik di Maccini Parang, satu titik di pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba dan satu titik di Masjid Al Markaz Al Islami.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  17:31 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Angin puting beliung menerjang Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/12/2021). Beberapa rumah warga, pohon, hingga papan reklame tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan ada lima titik yang terdampak angin puting beliung. Salah satunya Masjid Al Markaz Al Islami.

Berdasarkan laporan yang masuk ke posko penanganan bencana, dua titik terdampak berada di pemukiman warga Jalan Tinumbu, satu titik di Maccini Parang, satu titik di pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba dan satu titik di Masjid Al Markaz Al Islami.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita ini.

"Sampai saat ini tidak ada dilaporkan korban, anggota atau personel sudah disebar ke lokasi kejadian untuk melakukan asesmen untuk memastikannya," ungkapnya.

Hendra mengimbau masyarakat agar tetap waspada di tengah puncak musim hujan tahun ini. Terutama tetap waspada terhadap angin kencang yang bisa menyebabkan pohon rubuh atau tumbang.

Waspada juga jika berada di dekat papan reklame. Karena angin puting beliung yang terjadi ini menumbangkan satu papan reklame besar.

"Masyarakat juga kami imbau untuk terus update peringatan cuaca dini pada kanal informasi resmi BMKG. Ketiga, laporan kejadian kedaruratan untuk segera diintervensi langkah selanjutnya melalui BPBD atau hot line di nomor telepon 112," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top