Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Puting Beliung Terjang Makassar

Titik terdampak berada di pemukiman warga Jalan Tinumbu, satu titik di Maccini Parang, satu titik di pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba dan satu titik di Masjid Al Markaz Al Islami.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Angin puting beliung menerjang Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/12/2021). Beberapa rumah warga, pohon, hingga papan reklame tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan ada lima titik yang terdampak angin puting beliung. Salah satunya Masjid Al Markaz Al Islami.

Berdasarkan laporan yang masuk ke posko penanganan bencana, dua titik terdampak berada di pemukiman warga Jalan Tinumbu, satu titik di Maccini Parang, satu titik di pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba dan satu titik di Masjid Al Markaz Al Islami.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita ini.

"Sampai saat ini tidak ada dilaporkan korban, anggota atau personel sudah disebar ke lokasi kejadian untuk melakukan asesmen untuk memastikannya," ungkapnya.

Hendra mengimbau masyarakat agar tetap waspada di tengah puncak musim hujan tahun ini. Terutama tetap waspada terhadap angin kencang yang bisa menyebabkan pohon rubuh atau tumbang.

Waspada juga jika berada di dekat papan reklame. Karena angin puting beliung yang terjadi ini menumbangkan satu papan reklame besar.

"Masyarakat juga kami imbau untuk terus update peringatan cuaca dini pada kanal informasi resmi BMKG. Ketiga, laporan kejadian kedaruratan untuk segera diintervensi langkah selanjutnya melalui BPBD atau hot line di nomor telepon 112," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler