Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurus Pemprov Sumsel Kejar Target Vaksinasi, Siapkan Doorprize Mobil hingga Sepeda

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dengan Program Kebut Vaksinasi terus mengejar target 70 persen pada akhir Desember 2021.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman/Istimewa
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk warga. Bahkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan hadiah 1 unit mobil bagi warga yang ingin divaksin.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dengan Program Kebut Vaksinasi terus mengejar target 70 persen pada akhir Desember 2021. Cara yang dihadirkan salah satunya dengan menyiapkan doorprize bagi warga yang bersedia divaksin.

“Kita harus terus genjot capaian 70 persen sebagaimana instruksi Bapak Presiden. Termasuk inovasi agar warga bisa berbondong-bondong divaksin,” kata Andi Sudirman Sulaiman usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Selasa (21/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat mengatakan pihaknya sengaja menyediakan hadiah ini supaya masyarakat lebih berminat untuk vaksin. Hadiah yang disediakan antara lain 1 unit mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 handphone (HP).

Namun, tidak semua masyarakat yang divaksin berpeluang mendapatkan hadiah. Hadiah hanya berlaku bagi warga yang divaksin mulai 15 sampai 31 Desember 2021.

"Direncanakan Presiden Jokowi yang akan mengundi hadiah. Ia dalam waktu dekat ini dijadwalkan berkunjung ke Sulsel,” ungkapnya.

Arman Bausat menyebutkan, hal ini akan membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga.

“Ini dalam upaya percepatan vaksinasi dan ditujukan untuk masyarakat agar berbondong-bondong untuk vaksinasi, makanya setiap daerah juga kita berikan hadiah dipengudian periode 31 Desember nanti,” jelasnya.

Adapun, pengundian dilakukan pada tahap pertama tanggal 28 Desember 2021 untuk pemenang se-Sulsel dan pengundian kedua pada 31 Desember 2021 untuk pemenang Kabupaten/Kota se Sulsel.

Nomor undian didapatkan dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakan untuk mendaftar vaksinasi dan aplikasi PeduliLindungi. Pemenang wajib menunjukkan Sertifikat Vaksinasi atau bukti lainnya yang sah. Hadiah sendiri akan dikirim ke wilayah masing-masing.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) hingga 20 Desember 2021, capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis pertama telah mencapai 60,55 persen atau sebanyak 4.273.651 orang dari target 7.058.141 sasaran.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper