Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulsel Siapkan Lahan Baru Pemakaman Khusus Covid-19

Lahan yang disiapkan Pemprov Sulsel yakni seluas dua hektare (Ha) sebagai pengganti Pemakaman Macanda yang kapasitasnya hampir mencapai 99 persen atau melebihi 1.000 makam.
Ilustrasi./Antara-Raisan Al Farisi
Ilustrasi./Antara-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai menyiapkan lahan baru untuk Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid-19. Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani menyatakan pengadaan tanah TPK Covid-19 tersebut rencananya di Desa Paccelekkang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa.

"Kita sudah melakukan rapat persiapan pengadaan lahan. Sesuai instruksi dari Plt Gubernur," kata Abdul Hayat, Rabu (11/8/2021).

Menurut Abdul Hayat, pengadaan lahan baru TPK Covid-19 menjadi kebutuhan mendesak di Sulsel. Hal itu melihat angka kasus meninggal akibat Covid-19 di Sulsel masih belum bisa terkendali. Olehnya itu, menurut Abdul Hayat seluruh elemen harus fokus dalam penanganan Covid-19.

Ia menyebut, sejauh ini tak ada kendala berarti dalam persiapan pengadaan lahan baru TPK Covid-19. Termasuk dari segi legalitas kata Abdul Hayat, lahan tersebut tidak ada masalah hukum.

"Semua regulasi pas kita buka tidak ada yang bertentangan dengan rencana pembukaan lahan," sebut Hayat.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan lahan baru TPK Covid-19 yang disiapkan Pemprov Sulsel yakni seluas dua hektare (Ha) sebagai pengganti Pemakaman Macanda yang kapasitasnya hampir mencapai 99 persen atau melebihi 1.000 makam.

"Kita memang akan lakukan penambahan. Mudah-mudahan tidak banyak. Kita berharap akan lebih banyak pasien yang sembuh," ungkap Sudirman.

Menurut data Satgas Covid-19 Sulsel, angka kematian akibat Covid-19 di Sulsel beberapa pekan terakhir memang cukup tinggi. Hingga Selasa (10/8/2021), jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 mencapai 1.590 orang. Dengan penambahan kasus harian sebanyak 26 orang. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler