Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Siapkan Lahan Baru Pemakaman Khusus Covid-19

Lahan yang disiapkan Pemprov Sulsel yakni seluas dua hektare (Ha) sebagai pengganti Pemakaman Macanda yang kapasitasnya hampir mencapai 99 persen atau melebihi 1.000 makam.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 11 Agustus 2021  |  18:50 WIB
Sulsel Siapkan Lahan Baru Pemakaman Khusus Covid-19
Ilustrasi. - Antara/Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai menyiapkan lahan baru untuk Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid-19. Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani menyatakan pengadaan tanah TPK Covid-19 tersebut rencananya di Desa Paccelekkang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa.

"Kita sudah melakukan rapat persiapan pengadaan lahan. Sesuai instruksi dari Plt Gubernur," kata Abdul Hayat, Rabu (11/8/2021).

Menurut Abdul Hayat, pengadaan lahan baru TPK Covid-19 menjadi kebutuhan mendesak di Sulsel. Hal itu melihat angka kasus meninggal akibat Covid-19 di Sulsel masih belum bisa terkendali. Olehnya itu, menurut Abdul Hayat seluruh elemen harus fokus dalam penanganan Covid-19.

Ia menyebut, sejauh ini tak ada kendala berarti dalam persiapan pengadaan lahan baru TPK Covid-19. Termasuk dari segi legalitas kata Abdul Hayat, lahan tersebut tidak ada masalah hukum.

"Semua regulasi pas kita buka tidak ada yang bertentangan dengan rencana pembukaan lahan," sebut Hayat.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan lahan baru TPK Covid-19 yang disiapkan Pemprov Sulsel yakni seluas dua hektare (Ha) sebagai pengganti Pemakaman Macanda yang kapasitasnya hampir mencapai 99 persen atau melebihi 1.000 makam.

"Kita memang akan lakukan penambahan. Mudah-mudahan tidak banyak. Kita berharap akan lebih banyak pasien yang sembuh," ungkap Sudirman.

Menurut data Satgas Covid-19 Sulsel, angka kematian akibat Covid-19 di Sulsel beberapa pekan terakhir memang cukup tinggi. Hingga Selasa (10/8/2021), jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 mencapai 1.590 orang. Dengan penambahan kasus harian sebanyak 26 orang. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top