Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Menganggarkan Rp49 Miliar untuk Empat Ruas Jalan di Toraja Utara

Diperkirakan proyek pembangunan jalan itu akan memakan anggaran sebesar Rp400 Miliar.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  16:45 WIB
Suasana uji coba operasional Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel.  - Antara
Suasana uji coba operasional Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen untuk melanjutkan sejumlah proyek infrastruktur, termasuk pembangunan berbagai ruas jalan.

Adapun empat ruas jalan yang masuk prioritas yakni Batupapan-Bandara Pongtiku-Alang Alang-Rantepao; Rantepao - Panggala-Baruppu-Batas Sulbar; Ruas Rantepao-Sa'dan-Batas Kabupaten Luwu; serta Ruas Batas Luwu-Tedong Bonga.

"Empat ruas jalan ini, panjangnya 50 km. Kami sudah siap dengan anggaran sekitar Rp49 miliar," kata Sudirman, Senin (24/5/2021).

Sudirman menegaskan untuk terus melanjutkan pembangunan di daerah, salah satunya proyek pembangunan ruas jalan di Toraja tersebut. Ia menjelaskan, secara total, Pemprov Sulsel pada 2021 menggelontorkan anggaran sebesar Rp250 miliar untuk Toraja.

"Sampai sekarang kita tetap melanjutkan, sesuai visi misi di awal kepemimpinan. Saya menegaskan kita harus sama-sama jalan dalam membangun dengan asas pemerataan pembangunan dan keadilan sosial untuk masyarakat banyak," jelasnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, terus berupaya untuk menyelesaikan infrastruktur jalan provinsi di sejumlah daerah. Diperkirakan proyek pembangunan jalan itu akan memakan anggaran sebesar Rp400 Miliar.

Sudirman menyebut, saat ini secara keseluruhan progres pembangunan jalan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen. Di tahun mendatang, kata dia, Pemprov Sulsel akan melakukan akselerasi pembangunan jalan yang menghubungkan kabupaten/kota lainnya.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong mengapresiasi komitmen Sudirman yang mendukung pembangunan di Kabupaten Toraja Utara. Hal itu kata dia, memberi dampak besar terhadap aktivitas perekonomian masyarakat setempat. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur sulsel Tana Toraja Tana Toraja
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top