Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Tonasa Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral Pangkep

PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Pasar Sentral Pangkep, Sulawesi Selatan.
Paulus Tandi Bone
Paulus Tandi Bone - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  12:26 WIB
Manager Program Kemitraan Semen Tonasa Azis Tahir (kanan) mewakili manajemen PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kemanusiaan ke korban kebakaran di Kabupaten Pangkep  -  Istimewa
Manager Program Kemitraan Semen Tonasa Azis Tahir (kanan) mewakili manajemen PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kemanusiaan ke korban kebakaran di Kabupaten Pangkep - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PT Semen Tonasa memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Pasar Sentral Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, melalui program Tonasa Peduli Bencana.

Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan bantuan tersebut menjadi bentuk empati perusahaan terhadap masyarakat yang tengah mengalami musibah, terkhusus yang berada pada sekitar wilayah basis operasional Semen Tonasa.

"Kami berharap, bantuan yang bisa kami berikan ini, sedikit banyak meringankan beban bagi saudara kita yang tertimpa musibah," kata Mufti, Kamis (20/5/2021).

Dia menjelaskan, bantuan kemanusiaan serupa kerap dilaksanakan perusahaan sebagai bagian dari program tanggap bencana, di mana tidak hanya terbatas pada wilayah sekitar operasional namun juga ke sejumlah daerah di Tanah Air yang mengalami bencana/musibah.

Adapun, untuk bantuan kepada korban musibah kebakaran itu diserahkan oleh Azis Tahir, Manager Program Kemitraan Semen Tonasa, berupa sejumlah kebutuhan sandang dan pangan serta uang tunai kepada korban kebakaran Pasar Sentral Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Sebagai informasi, musibah kebakaran yang menjadi sasaran penyaluran bantuan Semen Tonasa ini berada di area kompleks pasar sentral Pangkep, Kampung Palampang, Kelurahan Mappasaile, Kabupaten Pangkep, yang terjadi pada Selasa (18/5/2021).

Salah satu korban atas nama Burhan yang berusia 68 tahun menceritakan kebakaran terjadi karena korslet aliran listrik. Saat kejadian, dirinya sedang berada di Makassar sehingga api melahap dengan cepat dan menghanguskan rumahnya beserta isinya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel semen tonasa kebakaran
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top