Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Mandiri, Sulsel Tunggu Juknis

Sulsel terlebih dulu akan memprioritaskan yang menjadi program pemerintah. Sebab, sejauh ini pihaknya belum mengetahui vaksin jenis apa yang digunakan untuk vaksinasi mandiri.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  08:31 WIB
Pekerja melakukan pengemasan saat memproduksi vaksin di laboratorium milik PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/8/2018). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Pekerja melakukan pengemasan saat memproduksi vaksin di laboratorium milik PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/8/2018). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara mandiri di Sulawesi Selatan masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengatakan meski pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan atau keinginan sendiri, namun pihaknya tetap akan menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan RI.

"Meski Menteri Kesehatan sudah memperbolehkan itu. Tapi kalau lihat skemanya, vaksinasi mandiri itu kan atas keinginan sendiri," ungkap Ichsan, Rabu (1/3/2021).

Saat ini, pihaknya terlebih dulu akan memprioritaskan yang menjadi program pemerintah. Sebab, sejauh ini pihaknya belum mengetahui vaksin jenis apa yang digunakan untuk vaksinasi mandiri.

"Karena yang ada saat ini baru vaksin jenis Sinovac," kata Ichsan.

Saat ini Sulsel sendiri mulai melakukan vaksinasi tahap kedua. Di mana ada 15.640 vial vaksin yang disiapkan dengan sasaran pasa lanjut usia (lansia) . Vaksinasi tahap dua sendiri dilakukan di markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, hari ini.

Selain itu, Dinas Kesehatan Sulsel juga mulai mempersiapkan vaksinasi untuk para guru. Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Jufri mengatakan pihanya sudah menyetor sebanyak 17 ribu nama guru yang akan divaksin.

"Nanti Dinkes yang memilah, daerah mana yang didahulukan," katanya. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top