Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gedung Perpustakaan di Kendari Selesai Dibangun

Konsep pembangunan Gedung perpustakaan tersebut berbentuk bulat dan modern karena mengikuti zaman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  11:09 WIB
Gedung Perpustakaan di Kendari Selesai Dibangun
Gedung perpustakaan modern bertaraf internasional yang dibangun di Jalan Sao-Sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (31/1/2021). - ANTARA/Harianto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Cipta Karya, Bina Marga, dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pembangunan perpustakaan bertaraf internasional di daerah tersebut telah rampung.

"Progres pembangunan konstruksi kontrak tahap dua sudah 100 persen," kata Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul, Minggu (31/1/2021).

Dia menyampaikan bahwa gedung perpustakaan bertaraf internasional yang dibangun di Jalan Sao-Sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari ini masuk tahap di luar konstruksi yakni lanskap, pemasangan elektrikal, chiller, pompa air, pencahayaan untuk taman, serta pagar yang akan dikerjakan tahun ini.

Di menjelaskan bahwa konsep pembangunan perpustakaan tersebut berbentuk bulat dan modern karena mengikuti zaman dan mengadopsi semua kekayaan ilmu pengetahuan yang ada di bumi yang tidak berujung.

Menurut dia, perpustakaan bertaraf internasional tersebut tidak hanya menjadi pusat baca bagi masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya para pelajar, tetapi juga bisa menjadi wisata edukasi.

"Konsep wisata edukasi dipilih dalam meningkatkan minat baca masyarakat maupun pelajar untuk mengunjungi perpustakaan," tutur  Pahri.

Aanggaran pembangunan konstruksi perpustakaan tujuh lantai tersebut, baik tahap pertama dan tahap kedua mencapai Rp100 miliar bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perpustakaan kendari

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top