Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Pekan Lagi Pilkada, TPS di Makassar Masih Kekurangan Alat Pelindung Diri

Dua Pekan Jelang Pencoblosan Pilkada Makassar, KPU Baru Kedatangan Beberapa Item APD
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 27 November 2020  |  09:11 WIB
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. - KPU
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. - KPU

Bisnis.com, MAKASSAR - Proses pencoblosan Pilkada serentak 2020 kurang lebih dua pekan lagi. Di mana pada 9 Desember 2020, masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia akan menentukan pemimpin di wilayahnya masing-masing.

Namun pada Pilkada kali ini terasa berbeda dari sebelumnya lantaran adanya pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menyiapkan sejumlah peralatan protokol kesehatan (Prokes) berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan saat pencoblosan.
Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Makassar, Mustar Jaya mengatakan dua pekan jelang pencoblosan pihaknya baru mencatat sejumlah logistik Prokes berupa APD. Diantaranya adalah tisu steril dan masker yang akan dibagikan di tiap tempat pemungutan suara (TPS).
 
"Untuk protokol kesehatan, yang baru masuk itu tisu steril dan masker. Semua sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan," katanya, saat diwawancarai, di Makassar, Jumat (27/11/2020).
 
Ia menjelaskan saat ini masih menunggu beberapa item untuk memenuhi standar protokol kesehatan di tiap tempat pemungutan suara. Diantaranya baju hazmat hingga hand sanitizer.
 
Adapun alat pendukung Prokes yang akan disediakan nanti berupa ember cuci tangan. Hanya saja, pihaknya masih menunggu sejumlah logistik tersebut datang di Makassar.
 
"Pilkada kali ini adalah pilkada yang berat bagi kami karena adanya pandemi, dan yang kedua adalah Petunjuk teknis (Juknis) terkait pengadaan. Sehingga semua Juknis yang kita dapat itu terlambat, tapi tidak ada masalah, ini akan berjalan normal," imbuhnya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Pilkada Serentak
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top