Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persediaan Gula di Sulut 9.078 Ton, Cukup untuk Nataru

Pasokan gula pasir ini dibutuhkan untuk menjaga stabilitas harga agar tidak terlalu mengalami kenaikan terlalu tinggi dan menyumbang laju inflasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  07:43 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, MANADO - Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) Eko H Kuncahyo mengatakan stok gula pasir di Sulut melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang mulai meningkat jelang perayaan Natal dan tahun baru di daerah tersebut.

"Harus diakui konsumsi gula pasir pasti meningkat jelang Natal dan tahun baru, sehingga kami siapkan stok cukup banyak, guna memenuhi permintaan masyarakat," kata Eko, di Manado, Selasa (17/11/2020).

Dia mengatakan saat ini stok gula pasir di gudang Bulog Sulutgo mencapai 9.078 ton, yang tersebar di gudang Bulog Bitung sebanyak 6.310 ton, di wilayah kepulauan sebanyak 2.668 ton dan di Gudang Bolmong sebanyak 100 ton.

Selain itu, pasokan gula pasir ini dibutuhkan untuk menjaga stabilitas harga agar tidak terlalu mengalami kenaikan terlalu tinggi dan menyumbang laju inflasi.

Eko memastikan Bulog sangat terbuka bagi masyarakat dan pedagang yang ingin membeli gula pasir tersebut karena akan tersedia di pasar murah maupun Rumah Pangan Kita (RPK).

"Kami juga menjual di Rumah Pangan Kita (RPK), pasar swalayan, dan secara komersial, namun dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET)," katanya.

Saat ini, Bulog hanya menerima perintah penugasan yang insidental dari pemerintah, salah satunya untuk gula pasir, yang artinya penugasan ini tidak kontinyu atau bersifat kondisional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado sulut

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top