Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Pariwisata, Toraja Utara Fokus pengembangan Infrastruktur

Pemprov Sulsel akan menuntaskan jalur transportasi laut, darat, dan udara, sebelum tahun 2023 sebagai bagian pengembangan aksesibilitas transportasi destinasi wisata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  05:29 WIB
Wisatawan melintasi kuburan batu di Situs Megalitik Bori di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (23/4). - Antara/Adwit B Pramono
Wisatawan melintasi kuburan batu di Situs Megalitik Bori di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (23/4). - Antara/Adwit B Pramono

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara terus fokus mengembangkan infrastruktur, khususnya dalam mendukung aksesibilitas menuju destinasi wisata unggulan daerah tersebut.

Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, mengatakan dengan beroperasinya Bandara Buntu Kunik Toraja, akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah tersebut dan itu perlu menjadi perhatian.

"Untuk ke depan, fokus kita tentunya perbaikan infrastruktur, khususnya akses jalan menuju lokasi destinasi," katanya dilansir dari Antara, Sabtu (14/11/2020).

Dengan ketersediaan akses jalan yang memadai maka akan membuat para wisatawan mancanegara ataupun domestik lebih mudah menjangkau berbagai destinasi unggulan.

"Kita sejauh ini dengan bantuan Gubernur yang begitu peduli pengembangan pariwisata, akan terus berupaya membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan pariwisata di Toraja," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arafah Palu mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan menuntaskan jalur transportasi laut, darat, dan udara, sebelum tahun 2023 sebagai bagian pengembangan aksesibilitas transportasi destinasi wisata.

"Mempermudah jalur transportasi darat dan laut termasuk jalur udara yang akan dituntaskan sebelum 2023," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Tana Toraja

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top