Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gorontalo Utara Genjot Pembangunan KEK Papualangi

Papualangi sangat layak menjadi lokasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Gorontalo dengan potensi pertanian, kehutanan, peternakan yang dimiliki.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  10:55 WIB
Penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019). - ANTARA/Adiwinata Solihin
Penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019). - ANTARA/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendorong percepatan realisasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Papualangi dengan menggandeng PT. Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengatakan bahwa Papualangi sangat layak menjadi lokasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dengan potensi pertanian, kehutanan, peternakan yang dimiliki.

Menurutnya, PT. KIMA berencana mewujudkan KEK di Provinsi Gorontalo dan sangat tertarik dengan Gorontalo Utara, khususnya kawasan Papualangi di Kecamatan Tolinggula, yang sejak awal Pemkab memproyeksikannya menjadi satu kawasan diberi nama 'PASTI' (Papualangi Agriculture Sustainability).

“Potensi-potensi yang dimiliki Papualangi tersebut menjadi daya tarik bagi PT. KIMA untuk mengembangkan KEK di wilayah tersebut,” ujar Thoriq dikutip dari Antara, Rabu (7/10/2020).

Ia menyebut pihaknya segera membentuk tim khusus dalam percepatan pembangunan KEK Papualangi.

"Tim nantinya akan mendesain strategi-strategi perencanaan untuk selanjutnya digelar forum grup diskusi untuk langkah-langkah pemantapan merealisasikan KEK Papualangi," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo kek

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top