Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Kosmetik di Sulsel Masih Menjanjikan

Pasar untuk produk kosmetik di Makassar dinilai semakin menjanjikan.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 25 September 2020  |  15:40 WIB
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarus, 8 November 2018. Reuters - Vasily Fedosenko
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarus, 8 November 2018. Reuters - Vasily Fedosenko

Bisnis.com, MAKASSAR - Pasar untuk produk kosmetik di Makassar dinilai semakin menjanjikan. Melihat pertumbuhan kebutuhan masyarakat akan produk kecantikan, membuat peperusahaan kosmetik MS Glow berani untuk mengembangkan bisnis di Makassar.

Founder MS Glow Kader Maharani Kemala Dewi mengatakan ekspansi klinik di Makassar ini menjadi peluang bisnis bagi MS Glow untuk menjangkau kawasan Indonesia Timur, khususnya untuk wilayah Sulawesi. Dilihat dari sisi demand, antusias costumer di daerah ini kata Maharani terus mengalami peningkatan.

"Untuk jumlah customer, Makassar itu berkontribusi sebesar 15 persen. Di luar pulau Jawa dan Bali, Makassar merupakan kota dengan antusias customer terbesar," kata Maharani di Makassar, Jumat (25/9/2020).

Secara total MS Glow Aesthetic Clinic telah dibuka di delapan kota lainnya. Makassar menjadi kota kesembilan untuk pembukaan klinik guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk produk kosmetik.

Sebagai informasi, perusahaan kosmetik MS Glow sebelumnya telah meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2020 berkat strategi pemasaran omnichannel yang diimplementasikan sejak beberapa tahun lalu.

Strategi omnichannel memungkinkan MS Glow tumbuh progresif, tidak hanya menjangkau pasar Indonesia, melainkan juga luar negeri. Terlebih lebih dari 2 juta produk MS Glow terjual setiap bulan dengan kategori produk mencapai tiga juta SKU.

"Di awal MS Glow memang hanya fokus memasarkan produk secara online saja. Akhirnya, kita memutuskan untuk menjual produk-produk MS Glow dengan sistem reseller yang bosa menyasar seluruh daerah," ungkap Maharani.

Pembukaan klinik di masa pandemi juga menjadi tantangan tersendiri. Meski sejumlah sektor tertatih setelah dihantam pandemi Covid-19, namun Maharani meyakini kehadiran MS Glow Aesthetic Clinic ini justru bisa memperbaiki roda perekonomian dari sisi penyerapan tenaga kerja.

Maharani berharap dengan adanya klinik MS Glow di Makassar ini, bisa memberi peluang baru bagi pekerja yang kehilangan pekerjaannya akibat imbas pandemi Covid-19.

"Kami melihat ekonomi Makassar itu sangat baik. Jadi, semoga pembukaan klinik ini bisa berkontribusi untuk menjalankan perekonomian di kota ini," kata Maharani. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top