Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Virtual Run, Gerakan Dukung Indonesia Sehat di Masa Pandemi

Milo Indonesia Virtual Run menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga.
Ilustrasi olahraga lari/Istimewa
Ilustrasi olahraga lari/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Sepanjang tahun 2020 ini dunia dihantam wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, tak terkecuali Indonesia. Beragam aturan diterapkan pemerintah untuk menekan penyebaran infeksi virus yang diduga berasal dari Wuhan, China tersebut.

Salah satunya adalah dengan mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker serta menjaga jarak. Masyarakat juga diminta untuk memperhatikan kebutuhan gizi untuk menjaga imun tubuh agar tetap kuat sehingga tak mudah terkena paparan virus. Tak cukup hanya itu, berolahraga pun disarankan agar tubuh tetap fit di masa pandemi ini.

Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan minuman bergizi, Nestle Milo, menggagas sebuah gerakan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berolahraga sesuai anjuran pemerintah.

Gerakan yang dinamai "Milo Indonesia Virtual Run" tersebut menjadi sebuah kampanye untuk menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani, mengatakan bahwa gerakan tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif.

Menurutnya, sejak tahun 1980an, Nestle Milo telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga seperti School Sports Development Program, Milo Jakarta International 10K, Milo Football Championship, dan Tantangan Juara Milo.

‘’Kali ini, Milo Indonesia Virtual Run menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga. Bagi teman-teman di wilayah Sulawesi, ayo daftarkan diri Anda sekarang juga dan jadi bagian untuk bangkitkan energi aktif bangsa Indonesia di Milo Indonesia Virtual Run,’’ terang Mirna, Jumat (18/9/2020).

Pendaftaran MILO Indonesia Virtual Run dibuka melalui situs www.milo.co.id pada 1-30 September. Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk Milo, dan medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai dengan kategori yang telah dipilih. Milo Indonesia Virtual Run menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode berlari akan dimulai pada 9 September hingga 3 Oktober. Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.

“Setiap peserta yang mengikuti Milo Indonesia Virtual Run turut memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia, karena untuk setiap kelipatan 100 pendaftaran, kami akan memberikan bantuan perlengkapan olahraga kepada sejumlah sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia,’’ imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler