Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Lembaga Pendidikan di Pangkep Diizinkan Pembelajaran Tatap Muka

Beberapa pesantren sudah melaksanakan belajar tatap muka.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah pesantren di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan sudah mendapatkan rekomendasi atau izin dari Tim Satuan Tugas Covid-19 untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf SPd dikonfirmasi dari Makassar, Jumat (18/9/2020), mengatakan pihaknya juga memberikan petunjuk bagi sekolah yang ingin membuka belajar luring atau luar jaringan untuk meminta rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19.

"Jadi sudah mengajukan dan akhirnya diizinkan. Beberapa pesantren yang sudah melaksanakan belajar tatap muka salah satunya Pesantren Putri IMMIM," katanya.

Sementara untuk sekolah negeri maupun swasta, kata dia, belum ada yang menggelar belajar tatap muka secara penuh. Pihak sekolah masih memberlakukan secara terbatas seperti hanya diikuti 5 orang siswa.

Mengenai rencana uji coba sekolah tatap muka yang dilakukan Disdik Makassar di beberapa sekolah di pulau, apakah juga akan melakukan hal serupa karena Pangkep juga memiliki banyak pulau, ia mengaku masih mengacu pada surat edaran SKB 4 Menteri.

Sesuai surat edaran SKB 4 menteri, daerah yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka di kelas adalah daerah yang masuk zona hijau dengan beberapa ketentuan, seperti mendapatkan izin dari bupati, harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19, termasuk harus ada izin dari orang tua siswa.

"Sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan permintaan sekolah tatap muka ke Tim Satgas Covid-19, namun sejauh ini saya lihat belum terealisasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler