Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sejumlah Lembaga Pendidikan di Pangkep Diizinkan Pembelajaran Tatap Muka

Beberapa pesantren sudah melaksanakan belajar tatap muka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2020  |  17:59 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah pesantren di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan sudah mendapatkan rekomendasi atau izin dari Tim Satuan Tugas Covid-19 untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf SPd dikonfirmasi dari Makassar, Jumat (18/9/2020), mengatakan pihaknya juga memberikan petunjuk bagi sekolah yang ingin membuka belajar luring atau luar jaringan untuk meminta rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19.

"Jadi sudah mengajukan dan akhirnya diizinkan. Beberapa pesantren yang sudah melaksanakan belajar tatap muka salah satunya Pesantren Putri IMMIM," katanya.

Sementara untuk sekolah negeri maupun swasta, kata dia, belum ada yang menggelar belajar tatap muka secara penuh. Pihak sekolah masih memberlakukan secara terbatas seperti hanya diikuti 5 orang siswa.

Mengenai rencana uji coba sekolah tatap muka yang dilakukan Disdik Makassar di beberapa sekolah di pulau, apakah juga akan melakukan hal serupa karena Pangkep juga memiliki banyak pulau, ia mengaku masih mengacu pada surat edaran SKB 4 Menteri.

Sesuai surat edaran SKB 4 menteri, daerah yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka di kelas adalah daerah yang masuk zona hijau dengan beberapa ketentuan, seperti mendapatkan izin dari bupati, harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19, termasuk harus ada izin dari orang tua siswa.

"Sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan permintaan sekolah tatap muka ke Tim Satgas Covid-19, namun sejauh ini saya lihat belum terealisasi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah sulsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top