Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Kolaborasi, Ini yang Dilakukan Asbisindo Sulsel dan REI

Tak melulu dengan format pertemuan secara resmi, kedua lembaga itu acap kali juga mengadakan kegiatan yang berlangsung santai.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  13:36 WIB
Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel gowes bareng - Istimewa
Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel gowes bareng - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel dan DPD Real Estate Indonesia secara aktif menjalin sinergi dalam menyediakan fasilitas pembiayaan perumahan bagi masyarakat sehingga juga akan berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Tak melulu dengan format pertemuan secara resmi, kedua lembaga itu acap kali juga mengadakan kegiatan yang berlangsung santai. Seperti yang digelar pada akhir pekan kemarin. Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel melakukan olahraga yang banyak digandrungi saat ini yaitu gowes atau bersepeda.

Ketua Asbisindo Sulsel Ahmad S. Ilham mengatakan kegiatan tersebut selain merawat jalinan ukhuwah antaranggota, juga dimaksudkan sebagai bentuk kampanye hidup sehat di masa pandemi.

"Dan tentu saja, ini juga bagian dari bentuk kejasama/kolaborasi Asbisindo dan REI yang selama ini dalam sisi penyediaan fasilitas pembiayaan hunian bagi masyarakat di Sulsel," tutur Ahmad S. Ilham, Senin (31/8/2020) pagi.

Pria yang karib disapa Ilo ini juga menguraikan, kegiatan Gowes Bareng sengaja dipilih lantaran bersepeda adalah salah satu olahraga yang direkomendasikan WHO serta dinilai memiliki resiko rendah terhadap sebaran Covid-19.

Pada sisi lain, lanjut dia, aktivitas bersepeda Asbisnido Sulsel bersama REI menjadi untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi di Sulsel, di mana salah satu kanalnya melalui pembiayaan pemilikan rumah atau KPR kepada masyarakat dengan memanfaatkan produk properti dari pengembang anggota REI Sulsel.

Adapun trek Gowes Bareng Asbisindo-REI itu melintasi sejumlah ruas di Makassar dengan titik mulai dari Anjungan Losari dan titik pamungkas di Graha Muamalat Makassar.

Pada kegiatan itu, kedua asosiasi juga melakukan pendistribusian bantuan sosial kepada sejumlah warga yang mengalami musibah kebakaran pada beberapa titik di Kota Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top