Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Kolaborasi, Ini yang Dilakukan Asbisindo Sulsel dan REI

Tak melulu dengan format pertemuan secara resmi, kedua lembaga itu acap kali juga mengadakan kegiatan yang berlangsung santai.
Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel gowes bareng/Istimewa
Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel gowes bareng/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel dan DPD Real Estate Indonesia secara aktif menjalin sinergi dalam menyediakan fasilitas pembiayaan perumahan bagi masyarakat sehingga juga akan berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Tak melulu dengan format pertemuan secara resmi, kedua lembaga itu acap kali juga mengadakan kegiatan yang berlangsung santai. Seperti yang digelar pada akhir pekan kemarin. Asbisindo Sulsel dan REI Sulsel melakukan olahraga yang banyak digandrungi saat ini yaitu gowes atau bersepeda.

Ketua Asbisindo Sulsel Ahmad S. Ilham mengatakan kegiatan tersebut selain merawat jalinan ukhuwah antaranggota, juga dimaksudkan sebagai bentuk kampanye hidup sehat di masa pandemi.

"Dan tentu saja, ini juga bagian dari bentuk kejasama/kolaborasi Asbisindo dan REI yang selama ini dalam sisi penyediaan fasilitas pembiayaan hunian bagi masyarakat di Sulsel," tutur Ahmad S. Ilham, Senin (31/8/2020) pagi.

Pria yang karib disapa Ilo ini juga menguraikan, kegiatan Gowes Bareng sengaja dipilih lantaran bersepeda adalah salah satu olahraga yang direkomendasikan WHO serta dinilai memiliki resiko rendah terhadap sebaran Covid-19.

Pada sisi lain, lanjut dia, aktivitas bersepeda Asbisnido Sulsel bersama REI menjadi untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi di Sulsel, di mana salah satu kanalnya melalui pembiayaan pemilikan rumah atau KPR kepada masyarakat dengan memanfaatkan produk properti dari pengembang anggota REI Sulsel.

Adapun trek Gowes Bareng Asbisindo-REI itu melintasi sejumlah ruas di Makassar dengan titik mulai dari Anjungan Losari dan titik pamungkas di Graha Muamalat Makassar.

Pada kegiatan itu, kedua asosiasi juga melakukan pendistribusian bantuan sosial kepada sejumlah warga yang mengalami musibah kebakaran pada beberapa titik di Kota Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper