Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sulsel dan BP Jamsostek Bangun Ruang Terbuka Hijau 2,5 Hektare

Taman yang diberi nama Taman Emmy Saelan itu menjadi kawasan untuk berbagi informasi terkait BP Jamsostek
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  16:22 WIB
Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh BP Jamsostek di atas lahan milik Pemprov Sulsel di kawasan Center Point of indonesia atau CPI.
Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh BP Jamsostek di atas lahan milik Pemprov Sulsel di kawasan Center Point of indonesia atau CPI.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel menggandeng BP Jamsostek membangun ruang terbuka hijau seluas 2,5 hektare di kawasan Center Point of indonesia (CPI).

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto menjelaskan selain menjadi kawasan hijau, taman yang diberi nama Taman Emmy Saelan itu menjadi kawasan untuk berbagi informasi terkait BP Jamsostek yang sebelumnya bernama BPJS Ketenagakerjaan.

"Taman Emmy Saelan ini dibangun selama 18 bulan. Di dalamnya ada berbagai informasi tentang BP Jamsostek," jelas Agus, Sabtu (29/8/3020).

Proses pembangunan dimulai sejak Desember 2017 setelah penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara BP Jamsostk dan Pemprov Sulsel. Pada April 2018, dilanjutkan dengan pencanangan pembangunan. Selanjutnya pada 29 Agustus 2020, taman ini diserahkan kepada Pemprov Sulsel.

Agus mengatakan, Taman Emmy Saelan juga akan dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, kegiatan sosial, sekaligus untuk memperkenalkan BP Jamsostek kepada masyarakat. Setelah peresmian dan penyerahan ini, Agus berharap Pemprov Sulsel bisa merawat dan memelihara taman ini agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

"Ini merupakan salah satu program bentuk tanggung jawab sosial BP Jamsostek yang mana salah satu filosofinya adalah mempertahankan lingkungan hidup, makanya harus dirawat dengan baik," kata Agus.

Taman Emmy Saelan sendiri dirancang sebagai ruang terbuka hijau (RTH) untuk bermain, berolahraga dan bersantai. Taman ini dibangun dengan seluas 2,5 hektare. Pemprov sendiri memiliki lahan 50 hektare dari 150 hektare luas lahan di kawasan ini.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebutkan pihaknya masih memiliki banyak lahan yang dapat dijadikan RTH. Maka tak menutup kemungkinan untuk menambah lagi jumlah RTH mengingat RTH masih minim.

"Saya kira kita masih banyak dan tentu bukan di Makassar lagi. Kalau bisa di daerah lain kalau memang ada," kata Nurdin.

Nurdin pun mengapresiasi langkah BP Jamsostek karena telah membuatkan taman yang bisa dinikmati warga. Selanjutnya, Nurdin berkomitmen bahwa Pemprov akan bertanggung jawab untuk perawatan taman ini karena taman ini telah menjadi aset pemprov. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamsostek sulsel
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top