Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

500 Korban Kebakaran di Pannampu Makassar Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar menyebabkan 500 jiwa dari 132 KK kehilangan tempat tinggal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  09:03 WIB
Kebakaran Makassar - Istimewa
Kebakaran Makassar - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar menyebabkan 500 jiwa dari 132 KK kehilangan tempat tinggal.

Lurah Pannampu, Abdul Muis, mengatakan bahwa para korban kini ditampung di tenda darurat.

“Kebutuhan para korban di tenda penampungan terpenuhi yaitu dapur umum, begitupun kebutuhan dasar seperti selimut dan lainnya," ujar Muis dikutip Antara Selasa (25/8/2020).

Salah satu korban, Anwar berharap agar pemerintah bisa mendukung perbaikan rumah bagi para korban. Apalagi bagi rumah denga kerusakan parah hingga tak lagi bisa ditinggali.

"Harapan kami ada bantuan perbaikan rumah dari pemerintah. Karena kondisi sekarang sangat susah apalagi di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kebakaran Kota Makassar, musibah kebakaran sepanjang Januari hingga akhir Agustus 2020, tercatat 84 kasus, dengan penyebabnya rata-rata atau arus pendek listrik.

Sedangkan korban jiwa akibat kebakaran selama periode tersebut tercatat tujuh orang. Luas lahan terbakar 14.445 meter persegi dengan kerugian materil ditaksir Rp11,575 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top