Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Layang Pettarani Makassar Dipastikan Berfungsi September Tahun Ini

Pengerjaan jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan hampir rampung bahkan dipastikan bisa difungsikan pada September 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:04 WIB
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir -  PT Margautama Nusantara
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir - PT Margautama Nusantara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengerjaan jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan hampir rampung bahkan dipastikan bisa difungsikan pada September 2020.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan rencana pemanfaatan tol layang tidak bergeser kendati dibayangi dampak pandemi.

“Jalan tol ini merupakan kebutuhan yang mendesak dan tidak dapat ditunda lagi, makanya kita kebut,” ujar Nurdin, Senin (24/8/2020).

Direktur Utama PT. Bosowa Marga Nusantara, Anwar Toha menjelaskan pengerjaan proyek strategis ini tengah memasuki tahap final.

Secara keseluruhan, progres konstruksi tol layang AP Pettarani sudah mencapai 88 persen. Sementara, untuk pengaspalannya sudah mencapai 67 persen.

“Rencananya, tahap pengaspalan tol layang dengan panjang sekitar 4 kilometer ini sudah selesai pada 30 Agustus,” katanya.

Selain itu, jelas Anwar, beberapa tahap perampungan juga sedang dilakukan, diantaranya parapet, pencahayaan dan pengerjaan aksesori jalan lainnya.

Sekadar diketahui, proyek jalan tol layang AP Pettarani mulai dikerjakan akhir April 2018 dengan panjang jalur 4,3 kilometer  serta menelan investasi sebesar Rp2,4 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top