Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerajinan Tangan Makassar Bersiap Go Asean

Produk kerajinan tangan Makassar tidak kalah bersaing dengan produk dari negara lain lainnya karena dihasilkan dari bahan berkualitas.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  14:18 WIB
Ketua Dekranasda Makassar meninjau kerajinan tangan yang akan diikutkan ke Inacraft 2020 - Istimewa
Ketua Dekranasda Makassar meninjau kerajinan tangan yang akan diikutkan ke Inacraft 2020 - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah kerajinan tangan khas Makassar dengan kualitas mumpuni akan diikutkan dalam Inacraft yang merupakan salah satu pameran kerajinan tangan terbesar di Asean yang akan digelar di Jakarta pada 2-6 September 2020.

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, mengatakan bahwa pihaknya telah menyeleksi hasil kerajinan tangan dengan mutu tinggi dan tak kalah dibanding produk dari luar untuk dipamerkan dalam gelaran tersebut.

“Kami sudah meninjau beberapa karya pengrajin, salah satunya kerajinan tangan berbahan dasar eceng gondok saya melihat itu produknya unik jadi potensinya untuk dilirik pasar asean bahkan atau pasar dunia itu sangat besar,” ujar Rossy, Jumat (7/8/2020).

Dia optimistis produk ini tidak kalah bersaing dengan produk dari negara lain karena dibuat dari bahan berkualitas.

Adapun beberapa jenis kerajinan tangan eceng gondok yang rencana akan diboyong diantaranya dalam bentuk tikar eceng gondok, kursi, lampu hias, hand bag dan lainnya.

Ia berharap keterlibatan pengrajin asal Makassar ini akan menghasilkan output yang baik bagi pengembangan hasil karya anak Makassar ke depan, kendati saat ini masih berada dalam bayang-bayang dampak pandemi Covid 19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top