Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7.000 UMKM di Makassar Diusulkan Dapat Bantuan Pembiayaan

Sebanyak 7.002 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Makassar diusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapat bantuan pinjaman kredit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  18:35 WIB
Pebisnis pakaian memaksimalkan aplikasi belanja online (Shopee) untuk menarik konsumen selama pandemi virus Corona.  - Shopee
Pebisnis pakaian memaksimalkan aplikasi belanja online (Shopee) untuk menarik konsumen selama pandemi virus Corona. - Shopee

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 7.002 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Makassar diusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapat bantuan pinjaman kredit perbankan guna mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Evi Aprialty, mengatakan bahwa besaran kredit yang diajukan bervariasi, menyesuaikan dengan jenis usaha yang dijalankan.

"Namun demikian, dari jumlah yang diajukan itu, tentu tidak semua bisa menerima, sebab masih akan kembali diseleksi. Ada juga plafon anggaran utuk Usaha mikro minimal Rp25 juta ke bawah," terang Evi, Kamis (6/8/2020).

Jelas Evi, pada awal masa pandemi, Dinkop dan UKM Makassar turut membantu pelaku usaha kecil dengan ikut melakukan penjualan masker sejak April di sejumlah SKPD seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Dinsos, LSM dan organiasasi yang bergerak di bidang sosial.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya memasukkan data UMKM kepada Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan, dan OJK agar bisa mendapatkan bantuan dana bergulir, baik Kredit usaha Rakyat (KUR) maupun UMI (Ultra Mikro).

"Walaupun dalam kondisi Covid, Kota Makassar mendapat peringkat pertama dalam hal pemasukan data SKIP, untuk dana bantuan permodalan bagi UKM dan UMKM," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm makassar

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top