Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir Luwu Utara 99 Persen Kelistrikan Kembali Normal

PT PLN (Persero) mencatat, 350 gardu telah menyala kembali di daerah terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  21:09 WIB
Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara. Banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas bandara terendam banjir dan berdampak pada lumpuhnya operasional penerbangan.  - Kemenhub
Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara. Banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas bandara terendam banjir dan berdampak pada lumpuhnya operasional penerbangan. - Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali 99 persen kelistrikan di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Hingga Minggu (19/7) pagi tercatat 350 gardu telah menyala.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memberikan apresiasi atas kesigapan PLN memulihkan kelistrikan pascabanjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7) malam.

"Terima kasih atas respon cepat PLN dalam pemulihan kelistrikan pasca banjir," ujar Indah dikutip dari siaran persnya, Minggu (19/7/2020).

Alimyddin, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, menjelaskan bahwa masih tersisa lika gardu di daerah Sabbang yang belum bisa dinyalakan karena akses ke lokasi tidak dapat dilewati.

"Tim kami di lapangan terus berupaya untuk memberikan perbaikan maksimal dengan tetap memprioritaskan keamanan. Kami perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan tetap aman dengan melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu yang terkena dampak banjir," kata Alimuddin.

Selain memulihkan jaringan listrik, PLN juga telah mendirikan dua posko untuk membantu korban terdampak banjir, satu posko di kantor PLN ULP Masamba dengan dilengkapi tenda dan ambulance dan lima tenaga medis dari Yayasan Baitul Ma'al (YBM) PLN dan 1 posko di dekat Masjid Paigunta Sakbang.

Alimuddin menjelaskan pendirian posko ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat di sekitar daerah terdampak yang membutuhkan layanan kesehatan. PLN juga telah menyalurkan bantuan 2 buah tandon air dan 5 genset untuk masyarakat.

Tidak hanya membangun posko, hingga Sabtu (18/7/2020), PLN juga telah menyerahkan bantuan senilai Rp210 juta terdiri atas paket sembako, APD, sarung serta pakaian anak. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik luwu utara
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top