Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Covid-19 di Sulut Bertambah Jadi 201 Orang

PDP di Sulut tercatat turun tujuh orang menjadi 145 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) bertambah sembilan orang menjadi 146 orang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  19:22 WIB
Tes corona oleh Lembaga Eijkman. - dokumentasi lembaga Eijkman
Tes corona oleh Lembaga Eijkman. - dokumentasi lembaga Eijkman

Bisnis.com, MANADO — Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) bertambah menjadi 201 orang pada Sabtu (23/5/2020).

"Ada ketambahan tiga kasus baru sehingga akumulasi kasus di Sulut ada 201," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel, Sabtu (23/5/2020).

Tambahan tiga kasus baru tersebut seluruhnya berasal dari Kota Manado. Steaven memerinci ketiga pasien itu merupakan seorang laki-laki 25 tahun yang menjadi karyawan di sebuah fasilatas kesehatan (klaster Faskes A) di Manado, perempuan 41 tahun yang menjadi kontak erat risiko tinggi kasus 74, dan seorang laki-laki 54 tahun yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.

Untuk pasien laki-laki 54 tahun, kata Steaven, dilaporkan telah meninggal dunia pada 21 Mei lalu. Adapun saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah menjadi 15 orang.

Sedangkan jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh mencapai 32 orang. Sehingga jumlah kasus aktif atau pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 154 orang.

Sementara itu, jumlah PDP di Sulut tercatat turun tujuh orang menjadi 145 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) bertambah sembilan orang menjadi 146 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top