Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Wilayah Makassar Sumbang Kebutuhan Pokok di Tengah Pandemi Covid-19

BNI Wilayah Makassar menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk disalurkan kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 30 April 2020  |  14:04 WIB
Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A. Setiawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah - Istimewa
Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A. Setiawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk disalurkan kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19. Adapun rinciannya yaitu sebanyak 1 ton beras serta minyak goreng 250 liter.

BNI juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada Pemerintah Kota Makassar yang diterima oleh Pj. Walikota Iqbal Suhaeb.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A. Setiawan mengatakan bantuan tersebut sebagai dukungan terhadap masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan yang signifikan akibat wabah asal Wuhan China tersebut.

“Kami berharap dengan adanya bantuan kebutuhan pokok ini dapat sedikit meringankan beban mereka menghadapi gejolak pandemic ini,” ujar Faizal dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (30/4/2020).

Selain bahan pokok, sebelumnya juga BNI menyalurkan APD kepada sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Ambon Maluku yang merupakan area supervisi BNI Wilayah Makassar.

“Kami akan terus menyupport masyarakat maupun tim medis yang berada di garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran penyakit ini,” terangnya.

Tidak sampai disitu, berbagai macam bentuk dukungan telah dilakukan oleh BNI dalam menanggulangi penyebaran wabah virus Covid-19 diantaranya secara masif menggalakkan gerakan #DiRumahAja kepada segenap nasabah dan debitur.

BNI menyarankan untuk melakukan transaksi perbankan dari rumah melalui layanan e-Banking BNI seperti BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking ataupun melalui BNIDirect yang dapat diakses selama 24 jam.

“Hal ini sejalan dengan instruksi Pemerintah bahwa masyarakat dihimbau untuk tetap melalukan aktivitas dari rumah agar penyebaran wabah virus Covid-19 dapat segera dihentikan,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top